by

SDN Gintung 2 Tuntaskan Vaksin Tahap 2

SUKADIRI INtangerang.com – SDN Gintung 2, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang telah menuntaskan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap I dan II. Vaksinasi yang dilaksanakan oleh Puskesmas Sukadiri ini, menyasar seluruh siswa SDN Gintung 2. Bahkan jika terdapat orangtua atau warga sekitar sekolah yang belum vaksin, maka pihak Puskesmas Sukadiri mempersilahkan untuk divaksin.

Kepala SDN Gintung 2, Muchtar, S.Pd menyampaikan kepada Intangerang.com, sebelumnya pelaksanaan vaksin tahap satu dilaksanakan dengan sukses. Artinya tidak ada siswa yang mengeluh akibat divaksin. Sedangkan untuk pelaksanaan vaksin tahap dua, Muchtar yang merupakan Ketua PGRI Cabang Sukadiri ini, tidak lagi merasa khawatir.

“Alhamdulillah, pelaksanaan vaksinasi hingga tahap II di SDN Gintung 2 sudah berjalan dengan baik dan bisa dikatakan hampir tuntas 100 persen,” ucap Muchtar.

Diakui, memang sebelumnya ada beberapa orang tua siswa yang ragu mengizinkan anaknya untuk divaksin. Muchtar cukup mengapresiasi peran aktif para guru dalam melakukan pendekatan kepada siswa maupun orangtua.

Para guru tak bosannya terus memberikan pencerahan kepada para orang tua tentang pentingnya vaksinasi ini, hingga akhirnya seluruh orang tua siswa menandatangani pernyataan dan mengizinkan anaknya untuk mengikuti vaksinasi.

Dengan tuntasnya pelaksanaan vaksinasi tahap I dan II di SDN Gintung 2 ini, Muchtar berharap kegiatan di sekolah khususnya pembelajaran tatap muka dapat kembali normal seratus persen tanpa sistem shift. “Mudah-mudahan di tahun depan pandemi ini berakhir, tak ada lagi Covid-19 di bumi ini,” kata Muchtar.

Namun begitu, baik di masa pandemi ataupun tidak, sudah merupakan kewajiban setiap orang untuk menjaga kebersihan.(mas)

Wartawan

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × 2 =