by

Sertijab, Optimalkan Pembangunan SDM di Sekolah

PAKUHAJI Intangerang.com –– Kepala sekolah harus mampu menularkan semangat perubahan kepada guru, siswa dan orangtua secara cepat dan tepat. Dengan cara merancang satu kurikulum pembelajaran yang sesuai dengan perkembangan ilmu dan teknologi informasi, selaras dengan kebutuhan zaman serta mendorong tumbuhnya ide, inovasi serta kreativitas dari para peserta didik apalagi di masa pandemi Covid-19 saat ini.

Demikian dikatakan, Pengawas SD Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, Hj. Ai Kurniasis., M.Pd, saat pelantikan Plt. Kepala SDN Mangga 4, Kecamatan Pakuhaji.

Plt. Kepala SDN Mangga 4 yang awalnya Suhaerudin,S.Pd, Kini digantikan oleh H. Jahar, S.Pd. H. Jahar yang merupakan Kepala SDN Mangga 2 depenitif. Ternyata satu komplek dengan SDN Mangga 4.

Antara SDN Mangga 2 dan SDN Mangga 4 masih satu komplek. Untuk itu, kita usulkan SDN yang satu komplek. Tujuannya untuk memudahkan tugas kepala sekolah,” terang Hj. Ai.

Sementara itu, Plt. Kepala SDN Mangga 4, H. Jahar memaparkan, tugas terberat yang akan diembannya bagaimana mengoptimalkan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) di sekolah. Tujuannya untuk meningkatkan produktivitas dan daya saing di sektor pendidikan.

“Mudah mudahan amanat yang disematkan kepada kepada saya, dapat membawa manfaat baik dan hasil yang maksimal dalam upaya meningkatkan mutu, pendidikan di SDN Mangga 4,” ujar H. Jahar.

Menurut H. Jahar pembangunan SDM merupakan fokus pemerintah ke depan, sebagai prasyarat meningkatkan produktivitas dan daya saing di sektor pendidikan.

Jahar berjanji, akan bekerja dan menjalankan tugas dengan sebaik baiknya. Hal ini dikarenakan bahwa SDM merupakan prioritas dunia pendidikan. “Sekolah adalah role model dalam membangun karakteristik anak agar dapat mencintai tanah air, menghargai pemimpin bangsa dan pemerintah  serta memiliki potensi menjadi generasi penerus yang tangguh bagi bangsa dan negara,” ujar H. Jahar.

Untuk itu, lanjutnya, kepala sekolah harus memiliki kompetensi memadai untuk menggerakkan dan mengembangkan semua potensi yang ada di sekolah, sehingga terjadi perubahan positif yang bisa dilihat dari hasil belajar. (mas)

Wartawan

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 − 1 =