by

Sumringah, Siswa SDN Pekayon 2 saat Suntik Vaksin Tahap 2

SUKADIRI INtangerang.com — Vaksinasi terhadap anak usia 6-11 tahun tahap dua, di SDN Pekayon 2, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang terus digencarkan. Ada banyak tantangan agar seluruh peserta didik bersedia mengikuti vaksin.

Pasalnya sebagian ketakutan ketika mengetahui akan disuntik vaksin. Namun untuk pelaksanaan vaksin tahap dua ini, pihak sekolah tidak begitu kesulitan. Karena siswa tidak lagi takut terhadap jarum suntik.

Ditemui saat pelaksanaan vaksin tahap dua,  Siti Saripatu Rohmah, siswi SDN Pekayon 2 yang nampak sumringah sekali. Kata Rohmah, ketika ia divaksin tahap dua tidak setakut vaksin tahap pertama.

“Saya tidak takut divaksin. Karena divaksin itu seperti kita digigit semut. Sakit Cuma sebentar, ditahan terus tidak sakit lagi,” ucap Rohmah.

Sementara itu, Kepala SDN Pekayon 2, Mimin Carmila, S.Pd., M.M, memaparkan, untuk menarik antusias siswa agar termotivasi, pihak sekolah memberikan hadiah kepada siswa yang sudah divaksin. Memberikan motivasi kepala sekolah ikut mendampingi para siswanya saat pelaksanaan vaksin.

“Alhamdulillah antusias siswa-siswi SDN Pekayon 2 sangat luar biasa bagus, mudah-mudahan mencapai target. Semua murid bisa divaksin kecuali yang lagi sakit,” ujar Mimin.

Mimin mengatakan, perlu kesabaran untuk membujuk anak didik yang ketakutan. Total anak didik di sekolahnya sebanyak 338 siswa, terdiri dari laki-laki 179 siswa, perempuan sebanyak 159 siswa. “Kalau ada anak yang gelagatnya tidak mau, saya dekati. Anggap saya temannya, bahasanya seperti bahasa mereka sehingga anak merasa terlindungi, bukan menakut-nakuti,” ujar Mimin. (mas)

Wartawan

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty − 4 =