by

IKA FIS UNJ Gelar Baksos

JAKARTA INtangerang.com — Ikatan Alumni Fakultas Ilmu Sosial (FIS), Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dan Resimen Mahasiswa UNJ berkolaborasi bersama civitas Akademika FIS UNJ melaksanakan bakti sosial. Kegiatan yang mengkat tema “Peduli untuk kemanusiaan” yang diselenggarakan di Pendopo FIS UNJ, kemarin.

Ketum IKA FIS UNJ Dr. Rasminto mengungkapkan, merasa prihatin dengan kondisi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung sejak awal Maret 2020. Kata Rasminto, seminggu terakhir ini tren Covid-19 meningkat tajam. Hingga tembus kasus per hari sekitar 17 ribu kasus dari varian Omicron dan bersiap adanya gelombang tiga.

“Kita turut prihatin atas pandemi Covid-19 yang masih berlangsung. Kami berharap, kita terus meningkatkan kewaspadaan atas tren kasus harian akhir-akhir ini, dengan tetap menjaga prokes,” ujar Rasminto.

Dalam rangka menjalin tali asih antar warga kampus, Ia pun berharap baksos ini dapat mengurangi beban teman-teman aktivis mahasiswa, petugas kebersihan dan para pedagang kantin UNJ yang terimbas akibat pandemi. Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan kepedulian antar sesama insan akademik terlebih khusus keluarga besar sivitas UNJ.

“Jangan lihat banyaknya atau bentuk bantuannya, namun dengan tali kasih ini semoga dapat memberi arti rasa kebersamaan dan kepedulian kita bersama, terutama semangat teman-teman aktivis mahasiswa agar terus berkarya untuk bangsa dan negara,” ucap Rasminto.

Sementara itu, Dekan FIS UNJ, Prof Sarkadi menyampaikan, apresiasi atas kegiatan baksos berupa paket sembako yang diadakan IKA FIS UNJ yang berkolaborasi bersama Menwa UNJ.

“Kegiatan ini dapat membangun rasa kebersamaan antara sesama warga UNJ dan merupakan wujud nyata dari Tri Darma Perguruan Tinggi,” ucap Sarkadi. (rls/mas)

Wartawan

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × 4 =