by

Peringati HPN, Kapolresta Tangerang Potong Tumpeng Bersama Wartawan

TIGARAKSA INtangerang.com– Kapolresta Tangerang, Kombespol Zain Dwi Nugroho ikut merayakan peringatan Hari Pers Nasional (HPN). Ia ikut memotong tumpeng bersama para awak media usai rilis ungkap kasus.

Potong tumpeng secara simbolis diberikan Zain kepada Ketua PWI Kabupaten Tangerang Sangki Wahyudin. Sebelumnya, Zain bersama rekan jurnalis menyanyikan lagu selamat ulang tahun.

“Selamat hari pers nasional untuk para rekan wartawan. Mudah-mudahan ke depan rekan wartawan semakin profesional dalam pemberitaan, semakin terdepan dalam pemberitaan dan semakin berimbang dalam menyiarkan berita,” katanya sambil memotong tumpeng di halaman Mapolresta Tangerang, belum lama ini.

Zain berharap, peningkatan uji kompetensi wartawan dihadapan dewan pers perlu. Sebab, informasi yang disebarluaskan oleh wartawan merupakan sumber yang dapat dipercaya publik.

“Tentu peningkatan kompetensi dan kode etik jurnalistik membuat kita sebagai sebuah bangsa makin maju. Peran wartawan sangat penting bagi kemajuan dan pembangunan bangsa. Karena informasi yang berasal dari wartawan merupakan sumber kepercayaan publik,” paparnya.

Sementara itu, Ketua PWI Kabupaten Tangerang Sangki Wahyudin mengatakan, peran pers sebagai tulang punggung informasi terpercaya sejalan dengan visi kepolisian. Di mana, memerangi informasi hoax atau berita bohong menjadi peran seluruh elemen masyarakat.

“Peran kita sama dengan kepolisian yakni memerangi berita bohong atau hoax. Tentu dari instansi yang berbeda dengan kepolisian. Untuk peningkatan uji kompetensi, hampir 80 persen anggota PWI Kabupaten Tangerang sudah mengikuti dan lolos uji kompetensi yang diadakan dewan pers,” pungkasnya. (mas)

Wartawan

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × 1 =