Pemuda Pancasila dan PWI Lebak Kolaborasi Adakan Baksos

LEBAK-Pemuda Pancasila Kabupaten Lebak dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lebak, bahu membahu menyelenggarakan kegiatan bakti sosial (Baksos). Baksos yang merupakan inisiasi bersama tersebut juga dalam rangka memberikan rasa empati kepada warga dengan cara menyalurkan sejumlah kebutuhan bahan pokok. Selain itu, pada acara Baksos juga diisi dengan santunan anak yatim piatu dan bagi bagi takjil.

“Kita merasa prihatin pada saat Ramadhan harga kebutuhan bahan pokok melonjak. Dengan begitu, apa yang kami berikan kepada warga diharapkan dapat membantu meringankan warga. Selain itu, kegiatan Baksos juga dilakukan bersama teman teman dari Ormas Pemuda Pancasila, mereka juga berinisiatif untuk memberikan santunan dan bagi bagi takjil,”kata Fahdi Khalid, disela sela acara Baksos yang berlangsung di kawasan alun alun kota Rangkasbitung, Minggu(10/04/2022).

Penyaluran bantuan bahan pokok itu berupa telur sebanyak 200 kilogram untuk meringankan beban ekonomi masyarakat.

Dimana saat ini masyarakat khususnya kalangan ibu rumah tangga cukup terpukul dengan meroketnya harga-harga kebutuhan bahan pokok.

Selain itu juga ekonomi masyarakat sangat melemah ditengah pandemi COVID-19 itu.

Karena itu, PWI Lebak dengan Pemuda Pancasila bagian dari elemen masyarakat memiliki tanggung jawab sosial untuk membantu masyarakat dari kalangan kurang mampu ekonomi, terlebih saat ini bulan Ramadhan.

Apalagi, momentum bulan suci Ramadhan itu diwajibkan untuk saling berbagi kasih.

“Kami menyalurkan bantuan itu berkolaborasi dengan Ormas Pemuda Pancasila, selain bahan pokok juga memberikan takjil dan uang, ” katanya menjelaskan.

Ia mengajak masyarakat agar tidak melakukan aksi memborong kebutuhan bahan pokok saat Ramadhan, karena bisa menimbulkan kelangkaan.

Sebaiknya, kata dia, pada bulan Ramadhan berhemat dan mengendalikan diri dari budaya konsumtif.

“Kita pada Ramadhan itu dapat menjaga diri dari hawa nafsu dan hindari perilaku konsumtif, ” katanya menjelaskan.

Sementara itu, MY Sutrisna, Ketua MPC Pemuda Pancasila mengatakan, pihaknya menggelar bakti sosial ini didorong rasa keperdulian kepada warga. Karena saat ini, ditengah kesulitan ekonomi, Pemuda Pancasila berusaha hadir ditengah tengah masyarakat guna membantu meringankan beban masyarakat.

Bahkan kata MY Sutrisna, Pemuda Pancasila Kabupaten Lebak juga merasa bersyukur, lantaran, kegiatan Baksos juga dilaksanakan secara bersama sama dengan Persatuan Wartawan Indonesia.

MY meneruskan, Baksos bersama dengan PWI Lebak ini diisi dengan membagikan Takjil kepada warga, santunan anak yatim piatu, serta bagi bagi Telur Ayam.
“Ini merupakan bentuk keperdulian kami kepada warga. Apalagi Baksos ini juga dilakukan bersama sama dengan PWI Lebak. Dengan begitu, pada kesempatan ini juga saya ucapkan terima kasih kepada seluruh anggota PP Lebak, PWI dan PT CTU, serta pihak pihak lain yang membantu kelancaran acara Baksos, “kata MY Sutrisna.

Mursih (65) seorang janda miskin warga Sukamanah Rangkasbitung Kabupaten Lebak mengaku dirinya merasa lega setelah menerima bantuan paket bahan pokok dari PWI Lebak dan Pemuda Pancasila Kabupaten Lebak

“Kami berharap bantuan itu bisa memenuhi kebutuhan pangan,” katanya menjelaskan.(ril/red)

Pos terkait