Pemkot Tangsel Akan Terus Memperkuat Pembinaan RT dan RW

[ad_1]

TANGSEL (SBN) – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menegaskan akan semakin memperkuat pembinaan Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW). Hal ini dilakukan mengingat peran penting keduanya yang berhubungan langsung dengan masyarakat.

“Pembinaan seperti ini harus terus dilakukan agar kedepan tercipta sinergi yang baik dalam rangka mewujudkan pembangunan di Kota Tangsel” ujar Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie saat menghadiri kegiatan pembinaan bagi RT dan RW di Aula Kelurahan Bakti Jaya, Kecamatan Setu, Kamis 3 November 2022..

Benyamin mengatakan, peran RT dan RW sangatlah vital dalam pembangunan, hal itu dikarenakan perannya yang menjadi fasilitator yang dapat menjaga komunikasi dan harmonisasi program-program dari pemerintahan kepada masyarakat.

“Mereka adalah mulut dan telinga pemerintah yang memiliki fungsi sebagai penyampai kebijakan-kebijakan pemerintah, dan sebagai penerima aspirasi pertama masyarakat” katanya.

Ia menjelaskan, selain membantu pemerintah pada administrasi kependudukan. Sinergitas antara RT, RW dan pemerintah dalam penanganan konflik masyarakat diharapkan mampu mewujudkan layanan publik yang prima.

“Merekalah yang memiliki pemahaman lebih dalam terhadap skala permasalahan dan konflik yang terjadi dimasyarakat” ungkap Benyamin.

Lebih lanjut Benyamin berharap, peran RT dan RW mampu menjadi dinamisator peningkatan partisipasi masyarakat dalam meningkatkan pelayanan pemerintahan, pembangunan dan pemberdayaan masyarakat juga turut serta berperan dalam penataan lingkungan hidup.

“Harapan kami kepada pengurus RT dan RW khususnya di Kelurahan Bakti Jaya, Kecamatan Setu ini kiranya dapat berperan aktif mendukung visi dan misi pembangunan Pemerintah Kota Tangerang Selatan” tuturnya. (Adv)



[ad_2]

Penulis

Pos terkait