Demi lingkungan, Alfamart ajak masyarakat Kota Tangerang Peduli Sampah

Demi lingkungan, Alfamart ajak masyarakat Kota Tangerang Peduli Sampah
Alfamart bekerja sama dengan pemerintah kota Tangerang mengadakan kampanye stop plastik di area CFD kota tangerang

KOTA TANGERANG (intangerang.com) — Dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional 2023 sekaligus sosialiasi peraturan tentang pengurangan penggunaan kantong plastik. Alfamart bekerja sama dengan pemerintah kota Tangerang mengadakan kampanye stop plastik di area CFD kota tangerang , minggu (19/2). kegiatan diisi dengan turut bersih-bersih di area CFD dan ajakan penguranagan sampah.

Walikota Tangerang Arief R. Wirmasnyah pun turut serta dalam kampanye. Secara simbolis ia turut menukar sampah dengan sembako dan sosialisasi langsung dengan masyarakatnya.

Pada kesempatan itu, Walikota Tangerang menjelaskan ajakan untuk turut menjaga kelestarian Kota Tangerang.

Alfamart mendukung langkah konkrit pemerintah kota tangerang untuk lingkungan tersebut. Karena alfamart sendiri adalah salah satu minimarket modern yang aktif mengajak konsumennya menerapkan gaya hidup belanja yang ramah lingkungan.

“Melalui acara ini kami bertujuan memberikan edukasi akan dampak negatif plastik sekaligus ajakan kepada masyarakat untuk bisa mulai meninggalkan kantong plastik sekali pakai, ”terang Haykal Sofyan Branch Manager Alfamart Balaraja.

Ia mengaku bahkan, Alfamart sudah tidak lagi memberikan kantong plastik secara gratis, melainkan menyarankan konsumen untuk menggunakan tas belanja berulang kali pakai.

“Itu adalah upaya kami untuk mengajak konsumen untuk bisa berbelanja dengan cara yang lebih ramah lingkungan,” terangnya.

Semoga masyarakat kota tangerang menyambut baik niat baik pemerrintah kota ini dan melakukan hidup bebas sampah plastik merugikan.(Mel/Red)

Pos terkait