Peringati Isra Mi’raj, Polda Banten Akan Gelar Pengajian dan Ceramah Serta Pagelaran Seni Budaya Nusantara

SERANG (intangerang.com)- Polda Banten akan menggelar pengajian dan ceramah serta pagelaran seni budaya nusantara untuk memperingati Isra Mi’raj yang jatuh pada Sabtu (18/02) mendatang.

“Inisiasi dari Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto sebagai penghormatan budaya nusantara, maka pada peringatan Isra Mi’raj kali ini selain diisi dengan pengajian dan ceramah juga akan dilangsungkan pagelaran seni budaya nusantara,” kata Kabidhumas Polda Banten Kombes Didik Hariyanto pada Kamis (16/02).

Didik mengatakan dalam pagelaran seni budaya nusantara akan ada tari-tarian daerah, Rampag Bedug, Festival Golok, Reog dan Debus. “Selain itu akan ada Wayang Kulit Semalam dengan lakon “Begawan Bimo Suci” dengan Dalang Ki Purbo Asmoro,” tambah Didik.

Acara akan dilangsungkan pada Sabtu (18/02) sore mulai pukul 15.00 Wib di Lapangan Apel Polda Banten. “Acara dimulai dengan pegelaran seni budaya nusantara, dilanjutkan dengan pengajian dan ceramah yang dipimpin oleh ulama kharismatik KH. Habib Lutfi bin Yahya dan ditutup dengan pertunjukan wayang kulit semalam,” jelas Didik.

Didik mengungkapkan acara ini dapat disaksikan langsung oleh masyarakat. “Acara ini terbuka untuk umum, bagi masyarakat yang ingin menyaksikan secara langsung silahkan datang ke Polda Banten,” ujarnya.

Bidhumas Polda Banten telah menginformasikan secara meluas rencana acara ini dengan konten kreatif di beragam platfor media sosial mulai dari Instagram humaspoldabanten, Facebook Polda Banten, Twitter @_poldabanten, Tiktok @poldabanten dan Youtube Polda Banten.

“Ayo saksikan peringatan Isra Mi’raj dan pagelaran seni budaya nusantara di Polda Banten pada Sabtu (18/02) pukul 15.00 Wib,” tutup Didik. (Mel/Red)

Pos terkait