Pj Gubernur Banten Al Muktabar Ajak Ciptakan Lingkungan Sekolah Go Green

Pj Gubernur Banten Al Muktabar Ajak Ciptakan Lingkungan Sekolah Go Green
Pj Gubernur Banten Al Muktabar ajak menanam pohon Glodok Tiang atau dikenal dengan nama ilmiah Polyalthia Longifolia di Halaman SMA Negeri 1 Lebak Wangi, Kabupaten Serang.

KABUPATEN SERANG (intangerang.com) — Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar mengajak siswa dalam penghijauan sekolah. Menjadikan sekolah sebagai lingkungan yang sehat, hijau, asri, dan menyenangkan untuk proses belajar mengajar.

Menurut Al Muktabar, penghijauan lingkungan sekolah dapat meningkatkan kualitas udara, lingkungan yang sejuk, serta dapat menimbulkan sikap cinta lingkungan terhadap siswa. Sehingga mendukung lingkungan yang sehat untuk proses belajar mengajar. Hal itu diungkapkan Al Muktabar saat meresmikan SMA Negeri 1 Lebak Wangi dan SMK Negeri 1 Baros Kabupaten Serang, di Halaman SMA Negeri 1 Lebak Wangi, Kabupaten Serang, Selasa (21/2/2023).

“Kita jaga, kita rawat, dan kita hijaukan tempat ini. Kita buat lingkungan yang go green agar siswa damai dan bahagia di dalam sekolah,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Al Muktabar beserta Ketua Komisi V DPRD Provinsi Banten Yeremia Mendrofa, Anggota Komisi V Heri Handoko, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten Tabrani, Kepala Sekolah SMA N 1 Lebak Wangi Ade Tubagus Saptaji menanam pohon Glodok Tiang atau dikenal dengan nama ilmiah Polyalthia Longifolia.

Pohon Glodok Tiang merupakan salah satu jenis tanaman yang berguna sebagai tanaman peneduh dan bermanfaat sebagai penetralisir udara. Selain itu, Pohon Glodok Tiang menjadi salah satu pohon evergreen karena dapat tumbuh dengan baik walau perubahan cuaca dan iklim terjadi pohon ini tidak akan terpengaruh yang menyebabkan daun berguguran.

Al Muktabar juga berpesan kepada Kepala Sekolah dan para guru untuk terus meningkatkan mutu pendidikan. Salah satunya melalui sarana dan fasilitas yang memadai di sekolah dengan memberikan lingkungan yang nyaman bagi para siswa agar menjadikan sekolah sebagai tempat belajar yang menyenangkan.

“Saya titip kepada Kepala Sekolah dan para guru untuk terus menggiatkan pendidikan, dengan sarana baik maka mutu pendidikan akan semakin baik pula,” imbuhnya.(Mel/Red)

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *