Bupati Hadiri Peringatan HUT Ke-142 Kecamatan Balaraja

Bupati Hadiri Peringatan HUT Ke-142 Kecamatan Balaraja

BALARAJA (intangerang.com) — Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menghadiri HUT ke-142 Kecamatan Balaraja yang dirangkaikan dengan deklarasi pembentukan Balai Adat Balaraja (Baladraja) serta peresmian RTH Balaraja. Acara tersebut digelar di RTH Alun-alun Balaraja, Sabtu (18/3/23).

Bupati Zaki mengatakan peringatan HUT Balaraja merupakan kegiatan masyarakat Balaraja, sekaligus memperkenalkan kepada generasi penerus bahwa Balaraja adalah salah satu kota atau wilayah yang menjadi bagian dari terbentuknya Kabupaten Tangerang.

“Maka dari itu tidak heran pada hari ini kita juga mendeklarasikan Balai Adat Balaraja. Karena ini adalah bagian dari bentuk pelestarian budaya kita, terutama warga masyarakat Kecamatan Balaraja dan sekitarnya,” Kata Bupati Zaki

Bupati menekankan tentang harmonisasi dan toleransi serta kerukunan adalah penting untuk terus dijaga bersama-sama. Karena masyarakat saat ini sangat heterogen dan sudah bercampur menjadi bagian dari masyarakat Indonesia. Dia juga berharap Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang telah dibangun bisa dimanfaatkan untuk kepentingan bersama baik untuk kegiatan-kegiatan sosial maupun pendidikan.

“Saya berpesan seluruh pembangunan yang sudah dibangun oleh Pemkab Tangerang baik itu RTH, sekolah-sekolah, sanitasi berbasis sekolah, sanitasi Pondok Pesantren dan juga seluruh jaringan jalan, irigasi termasuk rumah sakit umum dan juga perkantoran wajib kita jaga bersama-sama,” pesannya

Bupati Zaki juga meminta kepada seluruh masyarakat untuk saling mendukung agar program pembangunan baik yang dilaksanakan oleh pemerintah maupun masyarakat bisa terlaksana dengan lancar dan sukses.

Bupati Zaki mengapresiasi digelarnya deklarasi Balai Adat Balaraja (Baladraja) sebagai bentuk dukungan dan partisipasi aktif masyarakat yang berkomitmen menjaga dan melestarikan budaya.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Tangerang, saya menyambut baik deklarasi Balai Adat Balaraja pada hari ini Saya berharap kehadiran Balai Adat Balaraja di tengah-tengah masyarakat bisa menjadi salah satu tempat wadah untuk bersilaturahim berdiskusi dan juga menjadi wadah bagi masyarakat Kecamatan Balaraja untuk memperkenalkan dan juga melestarikan tradisi adat dan budaya masyarakat Balaraja,” tuturnya.

Sebelum mengakhiri sambutan, Bupati mengucapkan dirgahayu ke-142 tahun untuk Kecamatan Balaraja dan berpesan untuk terus memelihara kebersamaan serta kekompakan dalam membangun dan memajukan daerah, khususnya di kecamatan Balaraja.(Mel/Red)

Penulis

Pos terkait