Gelar Pameran Produk, Pemkab Tangerang Dorong UMKM Naik Kelas dan Berkembang

Gelar Pameran Produk, Pemkab Tangerang Dorong UMKM Naik Kelas dan Berkembang

TANGERANG (intangerang.com) — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akan menggelar Pameran Produk Koperasi dan UMKM di Mall Ciputra Citra Raya pada 6-17 April 2023. Pameran ini digelar dalam rangka Ramadan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Tangerang, Nurul Hayati mengatakan, pameran ini digelar sebagai upaya untuk memperkenalkan berbagai produk UMKM yang ada di Kabupaten Tangerang serta memperluas pasar pengusaha mikro kecil menengah.

“Insya Allah dalam waktu dekat ini menjelang hari Raya Idul Fitri kami akan menggelar satu pameran UMKM, rencananya akan dilakukan di Mal Ciputra pada tanggal 6 sampai 17 April,” ucap Nurul, Jumat (31/03/2023).

Dia berharap pameran ini menjadi momentum bagi para pelaku UMKM untuk memasarkan serta memamerkan produknya. Dengan begitu, produk UMKM Kabupaten Tangerang dapat dikenal oleh masyarakat luas.

“Pameran ini merupakan salah satu upaya kami dalam memberikan perhatian kepada pelaku UMKM. Diharapkan, dengan adanya pameran ini para pelaku usaha mikro dapat naik kelas dan terus berkembang kedepannya,” ujarnya.

Pameran ini juga merupakan upaya untuk membantu kebangkitan sektor ekonomi UMKM. Menurut Nurul, melalui pameran ini merupakan hal yang paling mudah dilakukan untuk memperkenalkan produk UMKM kepada masyarakat luas.

Dalam pameran tersebut dirinya menyebut akan melibatkan kurang lebih 100 UMKM untuk mengenalkan berbagai produk mulai dari kuliner, kerajinan tangan hingga pakaian.

“Target untuk pameran nanti kami akan melibatkan kurang lebih 100 pelaku UMKM. Saat ini yang sudah kami seleksi baru ada 50 produk, mengingat produk yang dipamerkan itu harus memenuhi prosedur mulai dari legalitasnya hingga tampilan packagingnya,” lanjutnya.

Selain menggelar pameran guna menaikkan nilai promosi para pelaku UMKM, Nurul menyampaikan pihaknya juga juga rutin melakukan beberapa pembinaan. Mulai dari menggelar pelatihan, fasilitasi legalitas produk dan lain sebagainya. Melalui kegiatan tersebut dirinya ingin para pelaku usaha di Kabupaten Tangerang dapat berkembang ke depannya.(Mel/Red)

Pos terkait

banner 468x60