Gelar Warteg Gratis untuk Duafa, Alfamart dan Heinz ABC Bagikan 20.000 Paket Buka Puasa

Gelar Warteg Gratis untuk Duafa, Alfamart dan Heinz ABC Bagikan 20.000 Paket Buka Puasa

(intangerang.com) — Alfamart Alfagift kembali menggelar program Warteg Gratis untuk kaum duafa di berbagai wilayah Indonesia. Kali ini, Alfamart bersama dengan Heinz ABC, menggandeng Foodbank of Indonesia dan Bank Aladin melakukan pendistribusian 20.000 paket buka puasa melalui sekitar 40 warteg dari Aceh hingga Sulawesi untuk menjangkau mereka yang membutuhkan.

Program ini berlangsung selama Bulan Ramadan, yaitu periode 23 Maret – 19 April 2023. Akan ada puluhan paket makanan buka puasa yang dibagikan setiap hari di setiap daerah bagi mereka yang membutuhkan.

Corporate Communication General Manager Alfamart, Rani Wijaya mengatakan, program berbagi ini juga sangat bermanfaat bagi pemilik warung nasi. Sebab tidak hanya penerima manfaat saja yang mendapatkan bantuan, namun juga pemilik warung nasi terbantu secara ekonomi.

“Jadi kegiatan ini berdampak bagi banyak pihak. Tidak hanya warga yang membutuhkan dan kaum duafa saja. Namun juga pemilik warung nasi atau rumah makan. Dengan bantuan ini kami berharap bisa memberikan manfaat lain, khususnya untuk saudara duafa kita agar mereka bisa menjalankan ibadah puasanya dengan baik meski sedang berada di kondisi berkekurangan,” terangnya.

Ia menambahkan, pendistribusian 20.000 lebih paket buka puasa ini didukung penuh oleh Heinz ABC sebagai mitra strategis, dimana penyalurannya dilakukan melalui Foodbank of Indonesia serta Bank Aladin sebagai pendukung.

Mira Buanawati, General Counsel, Head of Corporate & Regulatory Affairs Kraft Heinz Indonesia & Papua New Guinea, mengatakan: “Sebagai bagian dari tujuan global perusahaan “Let’s Make Life Delicious”, kami tidak hanya berkomitmen untuk menghadirkan kelezatan masakan melalui produk-produk terbaik, tapi juga terus menginspirasikan nilai kebaikan untuk kehidupan sehari-hari. Pada ramadan tahun ini, ABC bersama beberapa partner, termasuk Alfamart & Alfagift melakukan gerakan kemanusiaan yang Bernama #ABCDapurBersamaIbu. Misi kami membawa kekuatan nilai kebaikan seorang ibu melalui paket buka puasa yang dimasaknya dan bersama-sama meneruskan kebaikan yang sama untuk dampak yang lebih besar.”

Menurutnya, Heinz ABC sudah beberapa kali berkolaborasi dengan Alfamart dalam program-program sosial dan kemanusiaan.

Salah satu pemilik warung Darun di Kota Tangerang, menyampaikan terima kasihnya. “Sering saya lihat orang-orang kurang mampu di sekitar apalagi saat puasa begini mereka pasti makin sulit. Alhamdulillah warung saya terpilih untuk bisa membagikan paket buka puasa ke mereka, bukan hanya satu hari saja, bahkan satu bulan penuh. Ya semoga yang didapat mereka ini juga jadi berkah untuk puasanya,” jelasnya.

Di Kota Tangerang, kegiatan dilaksanakan bekerja sama dengan Warung Makan Sederhana yang berlokasi di Jl Empu Berada Raya Kota Tangerang dan Warung Sunda Majalengka di Desa Seglog Tigaraksa Kabupaten Tangerang. Warga sekitar yang membutuhkan atau kaum dhuafa dapat mendatangi warung tersebut lalu mendapatkan paket buka puasa gratis setiap hari selama persediaan masih ada. Total ada sekitar 30 lebih warung nasi atau rumah makan yang menjalankan program ini.(Mel/Red)

Penulis

Pos terkait