Pemkab Tangerang Sediakan Paket Sembako Murah untuk Penuhi Kebutuhan Masyarakat

Pemkab Tangerang Sediakan Paket Sembako Murah untuk Penuhi Kebutuhan Masyarakat

TANGERANG (intangerang.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menggelar bazar murah dengan 800 paket sembako untuk ratusan kepala keluarga di Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang, Senin (6/3/2023).

Paket sembako tersebut berisi berbagai kebutuhan harian. Seperti tepung terigu, gula dan minyak goreng, dibanderol dengan harga Rp39 ribu per paket, dari harga normal Rp85 ribu per paket.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tangerang, Resmiyati mengatakan, bazar sembako murah ini digelar untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan, terutama pada kondisi saat ini.

“Bazar pangan murah di Kecamatan Jayanti ini untuk membantu menekan laju inflasi, lalu memberikan kemudahan kepada masyarakat menjelang Ramadhan,” katanya.

Harga yang dijual pun sesuai dengan harga eceran tertinggi atau HET yang artinya telah sesuai dengan aturan pemerintah. “Kita juga sesuai HET nya, di mana per paket itu Rp39 ribu, harga normal di pasaran bisa Rp85 ribu,” ujarnya.

Kegiatan ini akan terus berlangsung selama bulan Ramadhan, yang mana nantinya Kecamatan Solear menjadi lokasi selanjutnya pelaksanaan bazar sembako murah.(Mel/Red)

Pos terkait