Dinkes Raih Peringkat 1 Belanja Obat Produk Dalam Negeri Terbesar Tahun 2022

Dinkes Raih Peringkat 1 Belanja Obat Produk Dalam Negeri Terbesar Tahun 2022

TANGERANG (intangerang.com) — Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tangerang, meraih penghargaan sebagai peringkat 1 Belanja Obat Produk Dalam Negeri Terbesar Tahun 2022. Penghargaan tersebut diberikan oleh Kementerian Kesehatan dalam Rapat Koordinasi Teknis (Rakontek) Kefarmasian dan Alat Kesehatan (Farmalkes) tahun 2023 di Hotel Le Meridien, Jakarta Pusat, 3-6 April 2023.

Kepala Dinkes Kabupaten Tangerang dr. Achmad Muchlis, MARS menyebutkan, penghargaan tersebut bermaksud untuk meningkatkan penggunaan produk dalam negeri khususnya di bidang farmasi dan alat kesehatan.

“Alhamdulillah, dengan diraihnya penghargaan ini dapat memicu bidang-bidang lain dan sektor kesehatan lain agar dapat belomba meningkatkan belanja produk dalam negeri,” tegasnya.

Pemerintah Kabupaten Tangerang saat ini membuat strategi dalam memperbanyak produk dalam negeri yang memiliki sertifikat Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) agar kualitas produk dalam negeri bisa semakin meningkat. “Dengan adanya TKDN produsen dalam negeri maupun pejabat pengadaan barang dan jasa didorong untuk mengikuti ketentuan TKDN yang berlaku,” tutupnya.(Mel/Red)

Penulis

Pos terkait