Kabupaten Tangerang Raih 5 Penghargaan Top BUMD Award 2023

Kabupaten Tangerang Raiah 5 Penghargaan Top BUMD Award 2023

KABUPATEN TANGERANG (intangerang.com) Kabupaten Tangerang berhasil meraih 5 penghargaan Top BUMD Award tahun 2023. Penyerahan penghargaan tersebut digelar di Dian Ballroom Hotel Rafles Jakarta, Rabu (04/4/23).

Salah satu penghargaan yang kembali diraih adalah Top Pembina BUMD oleh Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar. Penghargaan kepada Bupati Tangerang tersebut diterima langsung oleh Wakil Bupati Tangerang H. Mad Romli yang hadir mewakili Bupati.

Pada kesempatan tersebut Wabup H. Mad Romli mengucapkan selamat kepada 2 BUMD Kabupaten Tangerang yaitu Perumdam TKR dan PT. BPR Kerja Raharja Gemilang.

“Alhamdulillah pada hari ini, 2 BUMD Kabupaten Tangerang meraih Top BUMD Award 2023. Ini semoga bisa memotivasi BUMD kita untuk terus melakukan inovasi dan reformasi pelayanan terbaik dan manfaat kepada seluruh masyarakat,” kata H. Mad Romli

Menurut Wabup, diraihnya penghargaan tersebut berkat adanya kerjasama yang baik antara pemerintah daerah dengan seluruh BUMD yang telah melakukan reformasi dan inovasi dalam memberikan pelayanan kepada seluruh masyarakat.

“Sekarang telah menggunakan sistem inovasi pakai IT, kemudian komunikasi serta koordinasi dengan semua stake holder dalam meningkatkan pelayanan kepada seluruh masyarakat.

Wabup berharap mudah-mudahan ke depan seluruh BUMD Kab. Tangerang bisa terpacu dan termotivasi untuk terus meningkatkan pelayanan dan memberikan manfaat kepada masyarakat.

Sementara itu, Dirut Perumdam TKR Sofyan Sapar mengungkapkan bahwa Perumdan TKR mendapatkan Top BUMD Award Bintang 5 dan Top CEO BUMD tahun 2023.

“Alhamdulillah, 3 tahun berturut-turut Perumdam Tirta Kerta Raharja mendapatkan Top BUMD Bintang 5. Dengan penghargaan ini semoga BUMD yang lain, kepada BUMD pengelola air minum khususnya, segera melakukan inovasi dan perubahan layanan” ungkap Sofyan.

Sofyan menambahkan bahwa Perumdam TKR telah menerapkan inovasi Costumer Relationship Management (CRM) dimana Perumdam TKR melayani pelanggan berbasis netizen atau pengelola media sosial.

“Tanpa kita sadari masyarakat, pelanggan air minum kita telah cukup mahir dalam melakukan digitalisasi. Oleh karena itu kepada temen-temen yang menggunakan kontak center dan call center, beralihlah kepada sistem CRM yang sudah berbasis netizen,” tuturnya.

Adapun penghargaan yang diraih Kabupaten Tangerang pada Top BUMD Award 2023 ini antara lain yaitu: Top Pembina BUMD yang diraih Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar, Top BUMD Bintang 5 yang diraih Perumdam TKR, Top CEO BUMD yang diraih Dirut Perumdam TKR Sofyan Sapar, Top BUMD Bidang CRM diraih oleh Perumdam TKR dan Top BUMD Bintang 4 yang diraih PT. BPR Kerja Raharja Gemilang.(Mel/Red)

Pos terkait