Persiapan Mudik Lebaran, Sopir dan Kondektur Bus Dites Kesehatan

Persiapan Mudik Lebaran, Sopir dan Kondektur Bus Dites Kesehatan

TANGERANG (intangerang.com) — RSUD Kabupaten Tangerang bersama Dinas Perhubungan Kabupaten Tangerang, melakukan pelayanan pemeriksaan kesehatan rutin terhadap para sopir bus mudik gratis. Berlokasi di Pool Putra KJU, Citra Raya pada Selasa (11/04/2023).

Direktur RSUD Kabupaten Tangerang, dr Reniati mengatakan, kegiatan yang juga melibatkan pihak Jasa Raharja ini dilakukan untuk memeriksa kesehatan fisik para sopir dalam menghadapi kondisi arus mudik lebaran nanti.

“Kami adakan pemeriksaan kesehatan gratis dengan mengerahkan 2 Tim medis yang terdiri dari 1 Dokter dan 1 Perawat. Melalui kegiatan ini tentunya diharapkan dapat menjaga kesehatan fisik dari pengemudi dan kru khususnya dalam menghadapi persiapan arus mudik lebaran,” ucap dr Reniati.

Sementara itu, Penanggung Jawab Kantor Pelayanan Jasa Raharja Tigaraksa Fuad Hardani mengatakan, program pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan menjelang hari raya idul fitri.

Selain itu, ia menyapaikan kegiatan ini juga mendapat antusias yang cukup tinggi baik calon penumpang, supir, kru dan karyawan dari PO Putera KJU itu sendiri.

Dirinya juga menghimbau kepada warga yang hendak melakukan mudik untuk sama-sama aktif dalam mengurangi angka kecelakaan lalu lintas, yakni dengan selalu mentaati peraturan lalu lintas, menjaga kondisi fisik, selalu santun dalam berkendara serta harus lengkap surat-surat kendaraan bermotor.

“Melalui kegiatan pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis ini, diharapkan kesehatan fisik dari pengemudi dan kru bisa diperiksa secara berkala khususnya dalam menghadapi persiapan arus mudik lebaran, sehingga dapat membantu melakukan pencegahan kecelakaan lalu lintas ataupun meminimalisir dampak dari kecelakaan yang terjadi pada pengendara kendaraan bermotor,” ujarnya.(Mel/Red)

Pos terkait