TPID Pantau Harga di Pasar Tradisional dan Pasar Modern Jelang Lebaran

TPID Pantau Harga di Pasar Tradisional dan Pasar Modern Jelang Lebaran

TANGERANG (intangerang.com) — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang melakukan monitoring ke Pasar Tradisional Tigaraksa dan Farmers Market Mall Ciputra pada Selasa, (11/04/2023). Monitoring ini dilakukan dalam rangka menjaga ketersediaan dan keterjangkauan harga bahan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri,

Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) bersama Bupati, Forkompinda, Kapolres dan Dandim Kabupaten Tangerang mendatangi setiap pedagang pasar untuk memeriksa kualitas makanan yang dijual, agar terhindar dari makanan yang menggunakan bahan-bahan kimia seperti formalin dan boraks.

Kepala Bagian Perekonomian pada Setda Kabupaten Tangerang Nurjannah menjelaskan, ketersedian bahan pokok telah diperiksa dan semua terbilang aman menjelang hari raya. Kemungkinan akan ada kenaikan beberapa bahan pokok karena banyaknya permintaan menjelang harinRaya Idul Fitri.

“Semua sudah kami periksa mulai dari beras, gula, ayam dan cabai harganya pun terjangkau walaupun produk lokal tetapi sudah dikonfirmasi bahwa semua produk berkualitas bagus dan harga terjangkau,” ujarnya

Nurjannah berharap semua kebutuhan pangan untuk masyarakat bisa tercukupi menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Walaupun harga bahan pokok terdapat kenaikan tetapi ketersedian bahan pokok aman dan bisa terpenuhi untuk masyarakat.

Dinas Koperasi dan Usaha Mikro pun turut mengadakan Bazar di Mall Ciputra. Dengan menjual berbagai macam makanan dan pakaian produk lokal menjadi salah satu bentuk pengenalan produk lokal kepada masyarakat.(Mel/Red)

Penulis

Pos terkait