Pemkab Tangerang Kembali Raih Penghargaan Pengawasan Kearsipan Tingkat Nasional

Pemkab Tangerang Kembali Raih Penghargaan Pengawasan Kearsipan Tingkat Nasional

TANGERANG (intangerang.com) — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang kembali menyabet penghargaan kearsipan dalam acara puncak peringatan Hari Kearsipan Nasional ke-52 di Baleroom Royal Hotel Banyuwangi, Jawa Timur, 22-24 Mei 2023.

Pemkab Tangerang membuktikan komitmen sebagai pemerintah daerah terbaik dalam pengelolaan kearsipan sehingga layak memperoleh penghargaan dalam penilaian pengawasan kearsipan yang dilakukan oleh Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) dengan predikat “A” (Memuaskan).

Kepala ANRI Imam Gunarto memberikan secara langsung piagam penghargaan kepada Asisten Daerah III Administrasi Umum, Firzada Mahali.

“Alhamdulillah Pemkab Tangerang telah berhasil kembali meraih penghargaan kearsipan. Penghargaan ini menandakan bahwa Pemkab Tangerang telah konsisten untuk mempertahankan kualitas dalam mengelola kerasipan,” ujar Firzada yang juga sebagai Plt Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Tangerang, Rabu (24/05/2023).

Dia mengaku bangga dan senang atas pencapaian ini. Ia juga turut memberikan apresiasi kepada seluruh Perangkat Daerah karena telah meningkatkan ketertiban dalam mengelola arsip di lingkup Pemerintah Kabupaten Tangerang.

Firzada menambahkan, pemerintah daerah akan terus mengupayakan tersedianya Sumber Daya Manusia (SDM) dalam bidang kearsipan di seluruh Perangkat Daerah. Dengan begitu, penyelenggaraan tertib arsip dapat terus meningkat ditahun yang akan datang.

Dia berharap, dengan diterimanya penghargaan ini akan terus menjadi semangat seluruh Perangkat Daerah Kabupaten Tangerang untuk terus melakukan pengelolaan kearsipan dengan memanfaatkan kemajuan teknologi yang terus berkembang.

“Karena tantangan kemajuan teknologi sangat berkembang pesat saat ini, kami berharap seluruh perangkat daerah dapat terus semangat untuk memanfaatkan teknologi dalam menjaga kearsipan dilingkup Pemerintah Kabupaten Tangerang,” ujarnya.

Sebagai informasi, dalam Hari Kearsipan Nasionel ke-52 ini mengusung tema Gerakan Kersipan Menuju Birokrasi Maju, Memori Kolektif Bangsa dan Peradaban Unggul.

Tema ini sejalan dengan program nasional di mana program kearsipan memiliki dua dampak, yaitu mendorong percepatan reformasi birokrasi yang maju, dan mendorong pemajuan kebudayaan melalui terbentuknya memori kolektif bangsa dan peradaban yang unggul.(Mel/Red)

Pos terkait

banner 468x60