Posyandu Kolaborasi Alfamart dan Cussons Indonesia untuk 10.000 Ibu dan Balita

Posyandu Kolaborasi Alfamart dan Cussons Indonesia untuk 10.000 Ibu dan Balita

KOTA TANGERANG (intangerang.com) — Dukung pertumbuhan dan gizi yang baik untuk ibu dan balita, Alfamart bersama PZ Cussons Indonesia berkolaborasi menggelar ‘Alfamart Sahabat Posyandu’ di 96 titik di 32 kota/kabupaten di Indonesia. Ditargetkan total sebanyak 10.000 ibu dan balita bisa memanfaatkan layanan di posyandu ini.

Layanan kesehatan yang didapat mulai dari mengukur tinggi dan berat badan, pemberian imunisasi, konsultasi gizi, penyuluhan kesehatan kepada para ibu, juga ada pemberian bingkisan bagi balita, ibu, hingga kader posyandu. Selama posyandu berlangsung juga ada hiburan dan kuis interaktif yang membuat posyandu lebih bewarna.

Bekerja sama dengan puskesmas dan kader ibu-ibu kesehatan setempat, program ini berlangsung mulai Mei hingga Juli 2023. Dan diselenggarakan di halaman Alfamart yang relatif dekat diakses oleh masyarakat.

Corporate Communication General Manager Alfamart, Rani Wijaya menyebut, program Alfamart Sahabat Posyandu merupakan agenda kegiatan CSR rutin Alfamart yang pada periode Mei-Juli kali ini bekerja sama dengan PZ Cussons Indonesia.

“Alfamart sebagai perusahaan ritel yang hadir di tengah masyarakat merasa memiliki tanggung jawab sosial. Salah satunya program Alfamart Sahabat Posyandu. Posyandu ini dapat membantu ibu-ibu di sekitar lokasi toko Alfamart mengecek pertumbuhan balitanya serta dapat berkonsultasi langsung mengenai gizi anak dengan ahlinya, sehingga kami bisa memberikan nilai lebih atau kontribusi atas hadirnya Alfamart di lingkungan mereka,” terangnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh, Corporate Communication Director PZ Cussons Indonesia, Elly Mustrianita. “Program Posyandu yang dijalankan bersama Alfamart, selain memberi pelayanan kesehatan untuk ibu dan balita juga bagian dari kontribusi perusahaan mendukung pemerintah dalam pencegahan Stunting di Indonesia.”

Salah satu kegiatan Alfamart Sahabat Posyandu diselenggarakan di toko Villa Grand Tomang, Kecamatan Priuk Kota Tangerang, Kamis (23/5/2023). Terlihat ratusan ibu dan balitanya datang memanfaatkan program Posyandu ini.

Fauziah (36th), salah satu peserta mengaku sangat terbantu dengan adanya program Alfamart Sahabat Posyandu. “Alhamdulillah, posyandu gratis dari Alfamart dan PZ Cusson Indonesia ini sangat membantu untuk mengecek kesehatan bayi saya,” ujarnya.

Hal yang sama juga diungkapkan Siti Komala (33 th), ia merasa senang bisa membawa bayinya mendapat cek kesehatan dan imunisasi gratis dari program Posyandu ini. “Di sini meriah ya dari posyandu sebelumnya, anak saya juga diberi hadiah setelah imunisasi, terimakasih Alfamart dan Cussons,” serunya.

Untuk mengetahui lokasi dan waktu pelaksanaan posyandu ini bisa diketahui melalui akun instagram @alfamart.tv, follow dan perbarui informasi lengkap di akun tersebut.(Mel/Red)

Pos terkait