Rayakan HUT Ke-59, RSUD Kabupaten Tangerang Berkomitmen Jadi Rumah Sakit Unggul dan Terpercaya

Rayakan HUT Ke-59, RSUD Kabupaten Tangerang Berkomitmen Jadi Rumah Sakit Unggul dan Terpercaya

TANGERANG (intangerang.com) — Di usia yang ke-59, RSUD Kabupaten Tangerang sebagai Rumah Sakit Rujukan terus meningkatkan pelayanan kesehatan di antaranya dengan menambah ruang Neonatal Intensive Care Unit (NICU) sebanyak 40 ruangan sebagai upaya untuk menekan angka kematian bayi.

Direktur Utama RSUD Kabupaten Tangerang, dr Rr Reniati M.Kes mengatakan, saat ini RSUD Kabupaten Tangerang telah berusia 59 tahun. Pihaknya akan terus berinovasi dalam peningkatan kualitas dan pelayanan, termasuk penambahan fasilitas ruangan.

“Kita berusaha menekan angka kematian ibu dan bayi. Saat ini sedang berlangsung pembangunan ruangan NICU, yang tadinya hanya empat ruangan, kini akan ditambah sebanyak 40 ruangan, pembangunannya sedang dilakukan dan akan dilakukan secara bertahap,” ujarnya.

Selain itu, RSUD Kabupaten Tangerang akan menambah pelayanan baru, yaitu di ruangan kelas eksekutif, yang berada di Paviliun Wijayakusuma. Hal itu merupakan salah satu alternatif pelayanan untuk pasien.

“Akan terus kami maksimalkan salah satunya dengan mengembangkan sumber layanan baru. Saat ini, RSUD Kabupaten Tangerang juga telah menjadi RS Rujukan bedah jantung, ini merupakan sebuah kemajuan yang luar biasa,” terang Reniati.

Di usianya yang saat ini genap 59 tahun, RSUD Kabupaten Tangerang bisa menjadi rumah sakit yang unggul, terpercaya, dan bisa memberikan pelayanan secara maksimal kepada masyarakat Kabupaten Tangerang. Hal tersebut selaras dengan program Kemenkes Indonesia, yaitu tranformasi kesehatan.

RSUD Kabupaten Tangerang juga telah memaksimalkan penanganan penyakit yang diprioritaskan, seperti jantung, ibu dan anak, kanker, stroke, dan ginjal. “Penyakit jantung, ibu dan anak, kanker, stroke, dan ginjal. Merupakan penyakit yang menjadi prioritas dalam pelayanan,” tuturnya.(Mel/Red)

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *