Bupati Zaki Terima Penghargaan Satyalencana Wira Karya dari Presiden RI

Bupati Zaki Terima Penghargaan Satyalencana Wira Karya dari Presiden RI

PADANG (intangerang.com) — Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menerima penghargaan Satyalencana Wira Karya dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Penghargaan tersebut diberikan Menteri Pertanian Republik Indonesia Syahrul Yasin Limpo pada acara Pekan Nasional Tani Nelayan (Penas) XVI Tahun 2023 di Lapangan Lanud Sultan Syahrir Padang Sumatera Barat, Sabtu (10/06/23).

Bupati Zaki mendapatkan penghargaan tanda kehormatan Satyalencana Wira Karya karena dinilai berjasa dalam bidang pertanian melalui program Tangerang Mandiri Tahan Pangan (MANTAP). Program ini mewujudkan pertanian yang berkelanjutan melalui gerakan tanam cepat panen dan pembangunan Pusat Kawasan Agropolitan (PUSKAGRO).

Bupati Zaki mengungkapkan rasa syukur dan mengucapkan terima kasih kepada para petani dan nelayan yang terus bekerja dan berkolaborasi dengan Pemkab Tangerang.

“Saya atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang mengucapkan terima kasih kepada seluruh petani dan nelayan yang ada di Kabupaten Tangerang yang terus bekerja tanpa kenal lelah dan yang selalu berkolaborasi dengan pemerintah daerah dalam rangka menjaga dan meningkatkan produktivitas pangan di Kabupaten Tangerang baik itu di ladang pertanian di kebun ataupun juga di laut baik itu nelayan tangkap maupun nelayan Tambak,” ucap Bupati Zaki.

Bupati berharap agar penghargaan yang diterima menjadi motivasi seluruh OPD dan elemen masyarakat untuk bekerja lebih keras lagi ke depan. Dengan begitu, Pemkab bisa memberikan yang terbaik bagi masyarakat khususnya para petani dan nelayan.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih. Terus semangat bekerja demi masyarakat Kabupaten Tangerang yang lebih baik lagi di masa yang akan datang,” tandasnya.

Kepala Dinas Pertanian Dan Ketahanan Pangan Asep Jatnika mengatakan, Bupati Zaki diberi Satya Lencana dari Presiden RI dengan Surat Keputusan Presiden Nomor: 29/TK/Tahun 2033 tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalencana Wira Karya yang ditetapkan di Jakarta pada tanggal 31 Mei 2023.

Menurut Asep, Bupati Zaki berjasa dalam bidang pertanian yang berkelanjutan, meliputi gerakan tanam cepat panen dan pembangunan Puskagro. Puskagro adalah sarana dan prasarana yang memperkuat sistem agribisnis dari hulu sampai hilir dengan melibatkan BUMD dan pihak ketiga sehingga meningkatkan kualitas produksi dan pendapatan petani.

“ini merupakan penghargaan yang luar biasa yang diraih oleh Bupati Tangerang terutama di bidang pertanian. Karena penghargaan ini diraih bukan dengan proses yang instan tetapi melalui beberapa proses tahapan dan seleksi yang ketat dan tahapan yang sulit, Kita patut berbangga akan hal ini,” tutur Asep.(Mel/Red)

Pos terkait