Maksimalkan Pelayanan Masyarakat, Gerai Pelayanan Publik Resmi Dibuka di Mal Ciputra

intangerang.com | Kab Tangerang,- Pemerintah Kabupaten Tangerang resmi membuka Gerai Pelayanan Publik (GPP) sebagai upaya untuk memaksimalkan pelayanan masyarakat. Peresmian tersebut disahkan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dalam Seremoni Peresmian pada Rabu (30/08/2023) di Mall Ciputra Kabupaten Tangerang.

Gerai Pelayanan Publik ini ditujukan untuk seluruh masyarakat Kabupaten Tangerang  khususnya yang memiliki tempat tinggal jauh dari pusat pelayanan agar lebih cepat, mudah, terjangkau, nyaman, dan aman dalam mengurus berbagai keperluan administrasi yang diperlukan.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Soma Atmaja mengatakan, Gerai Pelayanan Publik akan hadir di berbagai mal di Kabupaten Tangerang. Pemda ingin mendekatkan diri kepada masyarakat secara langsung melalui pelayanan di mal.

“Gerai Pelayanan Publik disini merupakan replika dari Gerai Pelayanan Publik ditempat lain, insyaAllah dengan semangat para OPD dan Instansi seperti BPJS, Samsat dan Disdukcapil bisa membantu perencanaan GPP diberbagai Mall di Kabupaten Tangerang yang kedepannya akan dibuka,” ujarnya.

Soma Atmaja juga menjelaskan, masyarakat yang membutuhkan pelayanan di hari libur bisa datang ke GPP Mall Ciputra, karena beberapa pelayanan tetap beroperasi pada hari libur sesuai jam operasional mal mulai dari jam 10 hingga jam 9 malam kecuali pelayanan DPMPTSP yang hanya buka 5 hari di hari kerja.

“Digerai ini ada 7 jenis pelayanan, yakni pelayanan administrasi kependudukan dari Disdukcapil, lalu ada pelayanan Samsat, BPN, BPJS Ketenagakerjaan, BPJS Kesehatan, pelayanan perizinan dari DPMPTSP dan pelayanan perpajakan dari Bapenda,” jelasnya.

Melalui gerai ini, masyarakat lebih mudah mengurus keperluan administrasi yang dibutuhkan, seperti yang disampaikan Endang, warga Kabupaten Tangerang yang merasa terbantu dalam mengurus administrasi ke Badan Pertanahan Negara (BPN)

“Karena Gerai ini ada di dalam Mall saya jadi lebih santai dan mudah untuk mengurus keperluan, dibandingkan harus ke Tigaraksa karena jaraknya cukup jauh dari tempat tinggal saya. Semoga kedepannya pelayanan yang ada di Mall ini bisa lebih maksimal dan kondusif,” ujarnya.(rill/red)

Pos terkait