Bupati Zaki Resmikan Bedah Rumah Marbot Masjid

Bupati Zaki Resmikan Bedah Rumah Marbot Masjid

TANGERANG (intangerang.com)- Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar meresmikan bedah rumah marbot masjid dari program Jaringan Nurani Rakyat (Janur) di Kampung Cituis, Desa Surya Bahari, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, Selasa (5/9/2023).

Bupati Zaki mengucapkan terima kasih dan menyambut baik terselenggaranya kegiatan ini. Menurut dia, agenda bedah rumah dari Program Janur sangat baik dan bermanfaat untuk meningkatkan kualitas kesejahteraan masyarakat.

“Saya mengapresiasi berjalannya program bedah rumah ini oleh Janur. Terlaksananya kegiatan kita hari ini menjadi satu bukti nyata, bentuk perhatian kita semua kepada saudara-saudara kita untuk terus berupaya meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat,” ucap Zaki.

Bupati mengatakan, bedah rumah tersebut sejalan dengan program pemerintah daerah yakni program Gebrak Pakumis Plus. Dia juga  berharap kegiatan tersebut dapat terus dilaksanakan dengan harapan upaya pemerataan kualitas hidup masyarakat utamanya pada sektor hunian ini bisa terpenuhi dengan baik dan layak untuk ditinggali.

“Kepada penerima manfaat yakni Bapak Pasmi beserta keluarga, saya ucapkan selamat, mudah-mudahan ini bisa memberikan banyak manfaat dan bisa membantu produktifitas bapak beserta keluarga dalam menjalankan aktifitas ekonomi dan sosial sehari-harinya,” katanya.

Zaki berpesan kepada penerima program bedah rumah agar bisa memanfaatkan bantuan yang telah diberikan. Salah satunya dengan merawat rumahnya sebaik mungkin.

Sementara itu, Ketua Pemuda Cituis Surya Bahari Peduli dan juga sebagai inisiator bedah rumah, Lumpat menyampaikan bahwa kegiatan bedah rumah ini murni inisiatif dari anak muda di Kampung Cituis yang ingin membantu bapak Pasmi dan istrinya.

“Insya Allah untuk kedepannya, kami akan terus berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah untuk terus dapat membantu sesama. Selain itu, ini juga menyangkut program Pemerintah Kabupaten Tangerang yakni Gebrak Pakumis untuk memberikan bantuan perbaikan rumah tidak layak huni bagi warga Kabupaten Tangerang,” jelasnya. (Mel/Red)

Pos terkait