Dihadiri Seniman dari 6 Negara, Bupati Zaki Buka Festival Mural dan Grafiti

Dihadiri Seniman dari 6 Negara, Bupati Zaki Buka Festival Mural dan Grafiti

TANGERANG (intangerang.com) — Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar membuka Festival Mural dan Grafiti di halaman Sport Center Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Minggu (10/9/2023). Bupati Zaki mengatakan, Festival Mural dan Grafiti tersebut merupakan event internasional di Kabupaten Tangerang yang menghadirkan seminan lokal dan internasional. Para seniman yang hadir berasal dari enam negara.

“Mudah-mudahan nanti hasilnya sangat-sangat memuaskan dan juga bisa memberikan warna untuk jalan Karawaci-Legok yang sedang diperbaiki, dan bisa memberikan warna serta pengalaman yang berbeda ketika melewati jalan Legok-Karawaci,” kata Bupati Zaki.

Bupati mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh panitia dan pihak yang telah mendukung festival tersebut. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka menyambut Hari Olahraga Nasional (Haornas). Bupati menambahkan, perayaan Haornas tingkat Kabupaten Tangerang akan digelar dengan menampilkan berbagai ajang kreativitas sebagai jembatan bagi anak-anak muda untuk menyalurkan kreativitas di Kabupaten Tangerang dan Tangerang Raya.

Ketua Pelaksana Festival Mural dan Grafiti, Andri Permana, mengatakan, festival tersebut dilakukan atas inisiasi Bupati Tangerang ketika berbincang terkait permasalahan di jalan raya Legok-Karawaci.

“Saya sangat bangga kepada Bupati Tangerang karena telah menginisiasi acara yang sangat luar biasa ini, khususnya bagi para seniman artistik mural dan grafiti, bahkan kegiatan ini berskala internasional ada dari beberapa artis dari luar negeri seperti Korea Selatan, Kolombia, Ukraina, Thailand, Malaysia, Filipina, Indonesia dan lain sebagainya,” ungkapnya.

Acara tersebut juga dimeriahkan dengan lomba mewarnai bagi anak-anak usia dini dengan peserta kurang lebih 150 orang.(Mel/Red)

Penulis

Pos terkait