Disnaker Kabupaten Tangerang Buka Job Fair 2 untuk 8.471 Lowongan Pekerjaan

Disnaker Kabupaten Tangerang Buka Job Fair 2 untuk 8.471 Lowongan Pekerjaan

TANGERANG (intangerang.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menggelar Job Fair online 2023 untuk 8.471 lowongan pekerjaan dengan melibatkan 20 perusahaan. Job Fair sesi kedua ini dibuka oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang, Rudi Hartono dan disiarkan lewat streaming YouTube Disnaker Kabupaten Tangerang di Lemo Hotel, Kecamatan Kelapa Dua , Rabu (13/9/2023).

“Job Fair online ini dilaksanakan untuk mempertemukan perusahaan dan para pencari kerja melalui media online dengan harapan perusahaan mendapatkan kandidat yang sesuai dengan kebutuhannya serta pencari kerja dapat memperoleh pekerjaan yang sesuai dengan kompetensinya,” ujarnya.

Rudi mengatakan, dari 8.471 lowongan pekerjaan di 20 perusahaan, terdapat sebanyak 1.441 lowongan kerja di dalam negeri dan 7.030 di luar negeri. Job Fair online ini dilaksanakan selama 6 hari mulai pada 13-18 September 2023.

“Saya berharap, melalui momentum job fair ini, mudah-mudahan dapat menjadi pemicu para pencari kerja lokal untuk berkerja, dan khusus kepada para pencari kerja, manfaatkan job fair online ini untuk dapat bekerja dan mencapai cita-cita,” harap dia.

Rudi berpesan kepada masyarakat Kabupaten Tangerang untuk terus menggali kemampuan dan potensi diri dengan mengikuti perkembangan zaman. Para peserta diminta melengkapi persyaratan yang diperlukan dalam lamaran pekerjaan dengan baik dan benar.

“Bagi para pencari kerja bisa mengikuti agenda job fair online ini dengan mengunjungi laman resmi milik pemerintah Kabupaten Tangerang yakni, siapkerja.tangerangkab.go.id,” terangnya.

Melalui pertemuan ini juga dia menyampaikan, kepada perusahaan hendaknya dapat menerima penyandang disabilitas untuk bekerja di beragam perusahaan sesuai dengan aturan yang berlaku. (Mel/Red)

Pos terkait