Hari ini, Andi Ditetapkan Jabat Pj Bupati Tangerang

Hari ini, Andi Ditetapkan Jabat Pj Bupati Tangerang

TIGARAKSA (intangerang.com) — Kisruh penjabat Bupati Tangerang akhirnya terjawab. Kepala Biro Administrasi Pimpinan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sudah ditetapkan sebagai Pj Bupati Tangerang.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Banten Gunawan Rusminto mengatakan, Pj Bupati Tangerang yang akan dilantik pada 21 September merupakan pejabat di Kemendagri.

Kata dia, sebelumnya, ada tiga nama yang ditandatangani oleh Kemendagri untuk Pj Bupati Tangerang. Yakni, Andi Ony Prihartono selaku Kepala Biro Administrasi Pimpinan, Tabrani Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Banten dan Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyied.

“Insha Allah benar yang dilantik dari pejabat Kemendagri. Pelantikan besok pagi. Pelantikan di 21 September, tepat saat Bupati Tangerang sekarang mengakhiri jabatan,” katanya kepada wartawan, kemarin.

Diketahui, DPRD Kabupaten Tangerang melayangkan surat kepada Kemendagri dan Provinsi Banten terkait Pj Bupati Tangerang. Ada beberapa nama yang diusulkan, yakni, pada surat Nomor B/100.1.4/5303Pim-DPRD/VII/2023, ada nama Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Provinsi Banten, M Yusuf, dan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten Tabrani.

Lalu, pada surat nomor B/100.1.4/053/Pim-DPRD/VIII/2023, ada nama Kepala Pusat Pengembangan SDM Kemendagri Regional Bandung Kemendagri Belly Isnaeni, Sekretaris DPRD Provinsi Banten Deden Apriandhi dan, Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid.

Sementara, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Aditya Wijaya mengatakan, tidak menerima salinan surat terkait pemilihan Pj Bupati Tangerang. “Tidak ada tembusan ke kita. Surat itu hanya ke Provinsi Banten saja, tidak ke kita,” pungkasnya.(Mel/Red)

Penulis

Pos terkait