Hari Kesatuan Gerak, Ketua TP PKK: Mari Bergerak dengan Bakti dan Karya Nyata

Hari Kesatuan Gerak, Ketua TP PKK: Mari Bergerak dengan Bakti dan Karya Nyata

TANGERANG (intangerang.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menggelar peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-51 Tingkat Kabupaten Tangerang Tahun 2023. Acara tersebut digelar di Pendopo Bupati Tangerang, Rabu (13/9/23).

Ketua TP PKK Kabupaten Tangerang Yuli Zaki Iskandar yang membacakan arahan dari Ketua Umum TP-PKK Pusat Ny. Tri Tito Karnavian mengatakan, Tema HKG PKK Tahun 2023 adalah “Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh Wujudkan Indonesia Tumbuh”.

Yuli berharap momentum puncak acara HKG PKK ini tidak hanya menjadi seremonial saja, tetapi dapat membawa semangat baru dan energi baru pada setiap gerak langkah dan kridanya Gerakan PKK. “Atas dasar itu, mari bergerak bersama dengan bakti dan karya nyata, serta bekerja tanpa pamrih untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan Indonesia maju,” ucap Yuli.

Yuli meminta Tim Penggerak PKK yang merupakan mitra kerja Pemerintah untuk menjadi pelopor dan pembaharu yang inspiratif. Pola pendekatan pemberdayaan keluarga yang bertumpu pada penggerakan peran serta masyarakat harus menjadi ciri khas Tim Penggerak PKK dalam berbagai aspek pembangunan.

“Berbagai kegiatan pembangunan di negara kita, apa pun bentuknya, misalnya dalam hal percepatan penurunan Stunting, maka apabila disertai dengan dukungan peran serta dan gotong royong masyarakat, Insya Allah, hasil dan dampaknya akan mempunyai nilai tambah yang luar biasa,” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskadar menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pengurus, anggota, dan para kader PKK, dari tingkat desa/kelurahan sampai tingkat kabupaten. Mereka dinilai telah berkiprah dan mengabdi dalam membantu Pemkab Tangerang mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Kegiatan tersebut juga menjadi momentum perpisahan bagi Yuli Zaki Iskandar selaku Ketua PPK yang telah menjabat kurang lebih selama 10 tahun lamanya. Suasana haru mewarnai perpisahan tersebut. (Mel/Red)

Pos terkait