Masyarakat Kecamatan Kosambi Rayakan HUT Ke-31

Masyarakat Kecamatan Kosambi Rayakan HUT Ke-31

TANGERANG (intangerang.com) – Masyarakat Kecamatan Kosambi merayakan Hari Jadi Ke-31 Kecamatan Kosambi, Kamis (28/09/2023). Acara tersebut juga dimeriahkan dengan pentas seni,

“31 Tahun berdiri pertumbuhan pusat perekonomian, pendidikan dan sektor pemukiman dirasa cukup pesat di wilayah kecamatan kosambi sehingga menjadikan Kecamatan Kosambi sebagai kecamatan yang berkembang cukup pesat di wilayah Pemerintah Kabupaten Tangerang,” ujar Staf Ahli Kemasyarakatan dan SDM Kabupaten Tangerang, H Kasori.

Momentum memperingati ulang tahun ke-31 Kecamatan Kosambi merupakan ekspresi rasa syukur kepada Allah SWT dan ungkapan terima kasih kepada seluruh komponen masyarakat Kosambi. Sehingga menjadikan wilayah ini dalam suasana yang maju dan berkembang dengan kondusif.

Pertumbuhan pembangunan ini tentu haruslah sesuai dengan rencana tata ruang wilayah Pemerintah Kabupaten Tangerang, sehingga segala pembangunan yang dilaksanakan baik oleh pemerintah maupun swasta dapat terlaksana dengan tertib, tertata rapih sesuai dengan peruntukannya.

“Terlebih wilayah Kecamatan Kosambi ini juga berbatasan dengan wilayah DKI Jakarta dan juga Kota Tangerang tentulah harus bisa seirama laju pembangunan agar warga masyarakat kita bisa terus beraktifitas dengan nyaman,” tuturnya.

Dia menyampaikan ingin memanfaatkan kesempatan yang baik ini untuk mengingatkan kepada seluruh perangkat, Kecamatan Kosambi dan juga seluruh perangkat desa sebagai barisan yang langsung berhubungan dengan masyarakat seiring dengan pesatnya kemajuan di wilayah ini, menjadi satu kewajiban untuk harus diimbangi dengan peningkatan terhadap pelayanan masyarakat.

“Atas nama pemerintah daerah saya mengharapkan kosambi menjadi Kecamatan yang baldatun thayyibatun warabbun ghafur. Oleh karena itu potensi ulama, umara, pemerintah daerah dan masyarakat dalam proses pembangunan harus mampu disinergikan dengan baik sehingga menghasilkan kekuatan positif melalui silaturahim,” tuturnya.

Sementara itu, Camat Kosambi Dadang Sudrajat mengatakan peringatan Hari Jadi ke-31 Kecamatan Kosambi dirangkaikan dengan launching UMKM dan kampung tematik Kelurahan Salembaran Jaya yang berada di belakang kantor Kecamatan Kosambi.

“Kita launching UMKM yang dimiliki kelompok masyarakat untuk memperkenalkan produk apa saja yang di ciptakan oleh masyarakat dan juga kelompok masyarakat, untuk kampung Tematik, kita ketahui Kelurahan Salembaran Jaya sering menjadi langganan banjir, tetapi belakangan ini kita sudah tata dan rapihkan unik dijadikan kampung Tematik agar menarik wisatawan dan masyarakat berkunjung,” tuturnya

Selain itu, dia mengatakan selama menjadi Camat di Kecamatan Kosambi selalu melakukan perubahan besar untuk wilayah, mulai dari penanganan sampah, penanganan banjir, infrastruktur, dan juga kebutuhan masyarakat terus di update agar Kosambi maju dan menjadi wilayah yang berkembang di tengah tantangan yang saat ini ada.

“Alhamdulillah, saya bisa berbuat membangun kosambi, tetapi, saya tidak sendiri melainkan ada masyarakat, kepala desa dan juga lurah yang hampir setiap hari memberikan ide untuk perubahan Kosambi. Saya harap, selepas saya jadi Camat Kosambi wilayah Kosambi tetap rapih.” tutupnya. (Mel/Red)

Penulis

Pos terkait