Pemuda Mahasiswa Ganjar Bangun Fasilitas Merpati Kolong di Tangerang

Pemuda Mahasiswa Ganjar Bangun Fasilitas Merpati Kolong di Tangerang

TANGERANG (intangerang.com) – Relawan Pemuda Mahasiswa Nusantara (PMN) Dukung Ganjar Banten membangun fasilitas kegiatan merpati kolong di Kabupaten Tangerang. Mereka menggandeng Komunitas Merpati Garuda Jaya Mandiri untuk mengajak pemuda dan mahasiswa di kawasan tersebut untuk bergotong-royong.

Korda PMN Kabupaten Tangerang Turisno mengatakan kegiatan merpati kolong mulai digandrungi para anak muda dan milenial di wilayah ini. “Kami membangun fasilitas merpati kolong untuk pemuda di desa ini demi memajukan kreativitas dan hobi pemuda di sini,” katanya di Kampung Nanggul RT 2, RW 3, Desa Sukasari, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, Minggu (3/9/2023).

Relawan PNM bersama pemuda dan mahasiswa bahu-membahu mendirikan tiang-tiang penyangga, membuat matras, membentuk karung-karung berisi gabah sebagai landasan merpati. Puluhan pemuda dan mahasiswa yang begitu antusias menyambut pembangunan sarana ini. Turisno mengatakan pihaknya membawa spirit Ganjar Pranowo yang selalu mendukung kreativitas dan hobi anak muda. “Kami terinspirasi sosok Ganjar untuk membangun fasilitas merpati kolong untuk meningkatkan kreativitas anak muda dan mahasiswa,” jelasnya.

PMN Banten berharap, setelah pembangunan sarana ini, para pemuda makin aktif dan kompak menjaga silaturahmi. Juga terus mengembangkan hobi mereka, salah satunya merpati kolong. “Harapan saya, pemuda di sini lebih aktif dan kompak ke depannya,” tuturnya. Mereka turut mendoakan bacapres Ganjar Pranowo terpilih sebagai Presiden 2024. Ketua Karang Taruna Merpati Garuda Jaya Mandiri Mohamad Eddy Sopyan bersyukur sukarelawan Ganjar memberikan ruang bagi perkumpulannya untuk berkembang dan maju.

Menurutnya, fasilitas atau sarana itu tak hanya diperuntukkan bagi pehobi merpati kolong. Para pedagang dan UMKM juga bisa berjualan di sekitarnya. “Karena ketika ada turnamen merpati kolong, para pedagang ikut berpartisipasi,” katanya. Pria berusia 26 tahun itu berharap fasilitas ini dapat dibesarkan lagi sehingga dapat menjangkau para pemuda dan mahasiswa di seluruh kabupaten di Banten. “Hobi merpati di desa ini mungkin dampaknya lumayan besar. Jadi, fasilitas yang perlu dibangun lebih besar lagi. Yang biasanya kami bermain di tempat pelatihan yang kecil. Ini dibuat lebih gede,” ucapnya. Eddy juga berharap tempat merpati kolong ini bisa dimanfaatkan pemuda secara maksimal untuk menyalurkan hobi positif mereka. Eddy juga mendoakan Ganjar Pranowo agar mampu memimpin Indonesia dan membawa kemajuan bagi pemuda. (Mel/Red)

Pos terkait