Pengajian Bulanan ASN Pemkab Tangerang, Sesama Muslim Jangan Saling Menjatuhkan

Pengajian Bulanan ASN Pemkab Tangerang, Sesama Muslim Jangan Saling Menjatuhkan

TANGERANG (intangerang.com) – Pemerintah Kabupaten Tangerang menggelar pengajian bulanan bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang di Gedung Serba Guna (GSG) Tigaraksa, Senin (11/09/2023). Selain digelar secara luring, acara ini juga diikuti sebagian ASN secara online melalui zoom meeting.

Ustadz Dr Bahruddin menjelaskan materi yang membahas mengenai koreksi diri dalam pengajian tersebut. Dia mengajak semua ASN mengoreksi diri dengan melihat ibadah dan kinerja sebagai ASN di Pemerintah Kabupaten Tangerang. Selain itu, semua pihak harus bermuhasabah atau bercermin jangan sampai sesama ummat Islam justru saling menjatuhkan satu sama lain.

“Hari ini saya menjelaskan terkait bagaimana kita sebagai manusia dalam mengoreksi diri masing-masing, bagaimana kita beribadah dan bekerja, apakah sudah benar atau masih ada yang perlu diperbaiki,” ujarnya.

Acara bertema “Hati Yang Kaya” itu dipandu Dading Kusnadi dan dibuka dengan pembacaan kalam alquran oleh Ustadz Akhmad Saripudin. Pengajian ini rutin dilaksanakan setiap bulan guna mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Ustadz Baharudin berharap pengajian ini tidak hanya sebatas rutinitas dan bisa berlanjut dan diikuti oleh seluruh ASN agar visi dan misi Kabupaten Tangerang yang religius bisa tercapai. Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, Kabupaten Tangerang bisa lebih religius dan sejalan dengan visi dan misinya.

“Saya berharap ke depannya seluruh pegawai di ruang lingkup Kabupaten Tangerang bisa mengikuti pengajian ini karena kegiatan yang sangat positif ini adalah dari kita, untuk kita, dan oleh kita,” katanya. (Mel/Red)

Pos terkait