Pj Bupati Tangerang Minta Aparat Jaga Netralitas dan Humanis di 16 Pilkades

Pj Bupati Tangerang Minta Aparat Jaga Netralitas dan Humanis di 16 Pilkades

TANGERANG (intangerang.com) – Kabupaten Tangerang akan menggelar pemilihan kepala desa (pilkades) secara serentak di 16 desa pada tanggal 22-25 September 2023.

Penjabat (Pj) Bupati Tangerang Dr. Andi Ony P berpesan kepada seluruh anggota pasukan pengamanan pilkades agar menjaga netralitas, informatif dan bersikap humanis.

“Saya berpesan kepada unsur yang terlibat dan bertugas agar tetap jaga netralitas, informatif dan humanis kepada semua masyarakat sehingga kita semua dapat meminimalisir gangguan saat pilkades nanti,” kata Andi saat menjadi inspektur apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Siaga Pilkades 2023 di Lapangan Raden Aria Maulana Yudha Negara Puspemkab Tangerang, Jumat (22/09/23).

Diketahui, total jumlah desa di Kabupaten Tangerang mencapai 246 desa. Pj Bupati berharap pilkades di 16 desa berlangsung dengan jujur, adil, aman, dan lancar.

“Sehingga bisa menjadi satu bentuk keberhasilan kita dalam mewujudkan sinergitas antar elemen dalam menjaga ketertiban dan mensukseskan pelaksanaan pilkades serentak yang melibatkan unsur TNI, Polri, dan Pol PP,” ungkapnya.

Dia menjabarkan sebanyak 3.840 personel dari unsur TNI, Polri, Satpol PP, Trantib dan Sat Linmas akan dikerahkan untuk membantu pengaman tahapan pelaksanaan pilkades. Menurutnya, pembentukan pasukan pengaman pilkades serentak ini menjadi satu bagian dari tugas kita bersama yang didasari undang-undang.

“Kita harus persiapkan banyak yang diperlukan untuk persiapan dan direncanakan dengan sangat matang. Pengamanan yang melibatkan berbagai pihak ini agar hasilnya bisa maksimal pada setiap tahapan pelaksanaan Pilkades serentak kali ini dapat berjalan dengan baik dan lancar,” tandasnya.

Pj Bupati Tangerang, Dr. Andi Ony P mengucapkan terima kasih dan selamat bertugas kepada semua pihak yang terlibat. Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Siaga Pilkades 2023 dihadiri juga perwakilan unsur Forkopimda Kabupaten Tangerang, Sekretaris Daerah, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Kasat Pol PP, Kaban Kesbangpol, Kadis DPMPD. (Mel/Red)

Penulis

Pos terkait