Pj Bupati Tangerang Sayangkan Kericuhan di Pasar Kutabumi

Pj Bupati Tangerang Sayangkan Kericuhan di Pasar Kutabumi

TANGERANG (intangerang.com) – Penjabat (Pj) Bupati Tangerang Dr Andi Ony P turun ke lokasi untuk memantau situasi gangguan kamtibmas akibat kerusuhan di Pasar Kutabumi Kecamatan Pasar Kemis, Minggu sore (24/09/23). Pj Bupati Tangerang didampingi Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sigit Dany Setiyono, Dandim 05/10 Tigaraksa Letkol Arh Syarief SB, dan Sekretaris Daerah Moch Maesyal Rasyid.

Pj Bupati Tangerang Dr Andi Ony P bersama unsur Forkopimda Kabupaten Tangerang sangat menyayangkan bentrokan yang terjadi di Pasar Kutabumi. Menurut dia, tindakan humanis harus dikedepankan sehingga kekerasan tidak perlu terjadi karena merugikan banyak pihak.

“Kami sangat menyayangkan dengan adanya kejadian ini. Hal-hal tindak kekerasan seperti ini seharusnya tidak boleh terjadi di Indonesia, tindakan humanis itu harusnya yang dikedepankan. Semangat jiwa gotong royong itu sudah ada dari dulu. makanya saya menyayangkan adanya hal ini,” ucap Pj Bupati Tangerang.

Ia melanjutkan, Pemkab Tangerang sudah berkoordinasi dengan Forkopimda dan seluruh pihak-pihak khususnya Kepolisian untuk menelaah lebih lanjut kejadian tersebut dan hasilnya nanti akan disampaikan dan diinformasikan lebih lanjut oleh pihak kepolisian.

Sementara itu, Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sigit Dany Setiyono mengungkapkan, jajaran Forkopimda Kabupaten Tangerang hadir untuk mengklarifikasi peristiwa yang terjadi oleh sekelompok massa dan pedagang. Dia menjamin situasi dapat dikendalikan dan kembali kondusif.

“Pada saat ini kami akan menjamin kondisi telah kembali normal dan berhasil ditangani dan kondusif,” tandas Kapolresta Kombes Pol Sigit Dany Setiyono.

Pihak kepolisian akan melakukan penyelidikan dan investigasi lebih dalam terkait peristiwa ini, sekaligus mencari pihak yang bertanggung jawab terhadap tindak pidana dan motifnya. Ia mengimbau kepada seluruh pihak yang terlibat untuk sukarela menyerahkan diri kepada pihak kepolisian.

“Hari ini pihak Satpol PP dan Polsek Pasar Kemis telah ada di lokasi kejadian untuk menjaga dan memberikan rasa aman kepada masyarakat. Kami mengimbau kepada pihak yang terlibat untuk secara suka rela untuk menyerahkan diri kepada polisi dan kami akan menegakan hukum secara profesional,” pintanya.

Setelah memberikan keterangan pers di Pospol Kotabumi PJ Bupati beserta Kapolresta Tangerang, Dandim 05 10 Sekretaris Daerah, Asda 1 dan beberapa pihak terkait, mengunjungi korban kericuhan Pasar Kotabumi yang dirawat di RSUD Kabupaten Tangerang. (Mel/Red)

Pos terkait