Hotel Ibis Gading Serpong Perkenalkan Batik Balaraja

Hotel Ibis Gading Serpong Perkenalkan Batik Balaraja

TANGERANG, RADARBANTEN.CO.ID (intangerang.com) – Hotel Ibis Gading Serpong yang tergabung dalam ACCOR Group melakukan kegiatan KarnavALL Batik Nusantara. Kegiatan tersebut bekerja sama dengan pengusaha Batik Balaraja.

“Selain untuk memperkenalkan batik khas Balaraja, kami juga ingin para tamu, khususnya yang menginap di Hotel Ibis Gading Serpong dapat memiliki pengalaman menginap di hotel kami dengan cara yang berbeda. Yaitu dapat mencoba kegiatan mem-batik yang diajarkan langsung oleh perajin batik,”ungkap Jamal Muhamad, General Manager Hotel Ibis Gading Serpong, Selasa, 3 Oktober 2023

Selain itu, kata Jamal, para tamu juga bisa melihat secara langsung bagaimana motif-motif batik khas Balaraja, atau pun berbelanja produk dan karya-karya kreatif dengan motif batik di Batik Corner ini.

“Apalagi katanya, KarnavALL Batik Nusantara ini sebagai bagian dari acara besar ACCOR Group, yang tidak hanya mendukung UMKM, tetapi tamu juga dapat pengalaman tak terlupakan ketika mengunjungi Gading Serpong,” pungkas Jamal.

Jane Clements selaku Marketing Communication Hotel Ibis Gading Serpong menerangkan, semua motif batik yang ditampilkan berasal dari sejarah, budaya, dan keindahan wilayah Tangerang terutama Balaraja.

“Motif pertama terdiri dari pesona Balaraja Tangerang, yang tahun ini mewakili Kabupaten Tangerang tampil dalam APKASI menjadi juara 3 karya kreatif Banten,” ungkanya.

Selain itu, katanya, terdapat motif lainnya seperti mahkota radja, motif cimanceuri, cisadane, dan flyover. Ada juga Batik Tangerang dengan motif unik yaitu ayam wareng dan kacang baning.

“Untuk batik corner yang berlokasi di lobi hotel diharapkan menjadi perhatian tamu-tamu hotel untuk dapat melihat langsung proses mencanting kain batik dan berbagai macam pilihan outfit batik,”harapnya.

Jane menambahkan, kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan motif batik khas Tangerang dan Balaraja agar dapat lebih dekat dan dikenal masyarakat dan tamu hotel pada khususnya

“Selain itu pada hari ini, Selasa 3 Oktober 2023, kami juga mengadakan pagelaran fashion show. Para peserta wajib mengenakan pakaian batik,”katanya.

Kata Jane, Hotel Ibis Gading Serpong juga mengadakan acara fashion show, membuat kerajinan tangan dengan unsur batik, seperti kipas batik, bros batik, ikat kepala, tas rajut bersama para UMKM.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan menjadi ajang untuk semakin mencintai produk asli Indonesia terutama batik dan bersama-sama bangkit untuk perekonomian yang lebih baik dalam mendukung para UMKM batik lokal serta UMKM fashion dan kreasi batik,”pungkasnya. (Mel/Red)

Pos terkait