Tim Pokja P2WKSS Matangkan Persiapan Jelang Penilaian Akhir Bulan Ini

Tim Pokja P2WKSS Matangkan Persiapan Jelang Penilaian Akhir Bulan Ini

TANGERANG (intangerang.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menggelar Rapat Koordinasi Program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) kelima Desa Kemuning, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang, Rabu (18/10/2023).

Ketua Tim Pembina Pokja P2WKSS meninjau langsung lokasi khusus sebelum rapat koordinasi dimulai, agar pada evaluasi setiap OPD terkait dapat mendeteksi kekurangan yang harus disiapkan.

“Saya berterima kasih kepada stakeholder terkait yang telah membantu dan biasa menunjang program P2WKSS, untuk OPD yang belum menyelesaikan tugas pada program P2WKSS dimohon untuk segera menyelesaikannya karena ini merupakan Rakor terakhir sebelum tim penilai datang ke lokasi,” Ujar Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Asep Suherman.

Dia mengatakan, penilaian akan dilaksanakan pada Oktober, maka persiapan harus segera diselesaikan secepatnya. Dia berharap, pada saat tim penilai hadir ke lokasi, tidak ada lagi kekurangan.

“Saat ini kami masih menunggu tim penilai dari Provinsi untuk meninjau dan menilai langsung ke Desa Kemuning, kemungkinan tim penilai akan datang pada tanggal 26 atau 30 Oktober, kami tinggal menunggu saja pengumumannya,”ujarnya.

Camat Kresek Ace Kurniawan menjelaskan, Kecamatan Kresek dan masyarakat khususnya Kemuning dan Pasir Ampo sudah siap melaksanakan peningkatkan program P2WKSS di Kabupaten Tangerang.

“Progres dalam persiapan penilaian tingkap provinsi kita sudah mencapai sekitar 85%, kita liat bahwa progres dari OPD juga sudah banyak yang sudah tertuang di sana dan tadi Rapat Koordinasi ini merupakan evaluasi sampai sejauh mana OPD-OPD tersebut untuk menuangkan kegiatannya di program P2WKSS,” katanya.

Ace Kurniawan berharap rapat ini bisa menyelesaikan program-program dari OPD yang ada di lokasi khusus P2WKSS sebelum penilaian dari tim penilai provinsi Banten dilaksanakan.

“Harapan ke depan P2WKSS ini bukan hanya menjadi seremonial, tapi menjadikan kegiatan sehari-hari yang harus dilaksanakan oleh masyarakat, Kalau kita liat dari PKK saja, pemanfaatan halaman sangat bermanfaat bagi ekonomi masyarakat,” tutupnya. (Mel/Red)

Penulis

Pos terkait