Pj Gubernur Banten Al Muktabar: Dedikasi Korps Brimob Pada Bangsa dan Negara Menjaga Stabilitas

Upacara Peringatan HUT ke-78 Korps Brimob Polri, Photo : istimewa

Intangerang.com | Banten.- Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar mengikuti Upacara Peringatan HUT ke-78 Korps Brimob Polri Tahun 2023 di Lapangan M. Jasin, Markas Komando Satuan Brigade Mobile (Mako Satbrimob) Kepolisian Daerah Banten, Kamis (16/11/2023).

“Pemerintah Provinsi Banten menyampaikan selamat hari Korps Brimob ke-78, mudah-mudahan Korps Brimob terus menjadi apa yang digariskan pada tugas pokok dan fungsinya untuk menjaga NKRI,” ungkap Al Muktabar.

Dikatakatan, Korps Brimob dengan kesejarahan yang panjang, telah memberikan dedikasi yang luar biasa kepada bangsa dan negara. Terutama dalam menjaga stabilitas daerah maupun nasional.

Photo : istimewa

“Korps Brimob telah memberikan dedikasinya bagi bangsa dan negara sangat luar biasa, yang output utamanya menjaga stabilitas,” katanya.

Pada kesempatan itu, Al Muktabar juga berharap Korps Brimob dapat terus bersama-sama menjaga stabilitas daerah maupun nasional.

“Korps Brimob memiliki tugas dan tanggung jawab yang terukur dengan mandatory yang diberikan, maka menjaga tugas dan tanggung jawab itu semuanya tentu akan didedikasikan kepada masyarakat, bangsa dan negara,” imbuhnya.

Sementara, Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho yang membacakan sambutan Kapolri, berharap Korps Brimob Polri dapat terus menjadi pasukan elit kebanggaan Polri yang senantiasa mampu memberikan kontribusi dalam mewujudkan Indonesia maju yang kita cita-citakan bersama.

“Hingga kini, sepak terjang Korps Brimob Polri tidak dapat diragukan lagi, terutama dalam rangka penanggulangan kejahatan berintensitas tinggi dan mengamankan berbagai program maupun agenda pemerintah,” ujarnya.

Selanjutnya, saat ini kita tengah menghadapi tantangan ketidakpastian global yang melahirkan gejolak ekonomi global. Untuk menghadapinya, dibutuhkan transformasi ekonomi yang harus didukung dengan stabilitas kamtibmas yang kondusif.

“Oleh sebab itu, dalam rangka mendukung pembangunan dan pertumbuhan ekonomi nasional, terdapat berbagai tantangan stabilitas kamtibmas yang perlu menjadi perhatian Korps Brimob Polri,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, ia juga berpesan agar anggota Brimob menjadi teratai putih sebagaimana lambang Korps Brimob Polri yang bermakna tekad dan kemampuan mengubah situasi keruh menjadi tenang dan bersih, dapat bertahan dalam berbagai situasi, serta mampu membawa harum nama institusi Polri.

“Jaga terus kehormatan Korps Brimob Polri, serta pegang teguh Janji Brimob Sejati,” pungkasnya.(rill)

Pos terkait