Balita Terindikasi Stunting di Desa Sodong Dapat Bantuan Makanan Tambahan

Balita Terindikasi Stunting di Desa Sodong Dapat Bantuan Makanan Tambahan

KABUPATEN TANGERANG (intangerang.com) — Sebanyak 50 balita terindikasi stunting di Desa Sodong, Kecamatan Tigaraksa, mendapatkan bantuan makanan tambahan dari Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Banten di Aula Kantor Desa Sodong, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Rabu (15/4/2024).

Bantuan tersebut dilakukan dalam rangka mendukung penurunan angka stunting di Provinsi Banten, khususnya di Kabupaten/Kota Lokasi Fokus Prioritas Pencegahan dan Penurunan Stunting Tahun 2024.

“Terima kasih kepada Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Banten atas bantuan yang diberikan. Semoga dengan bantuan ini balita yang terindikasi stunting di wilayah kami dapat teratasi dan dapat mewujudkan generasi yang cerdas, sehat dan berdaya saing,” kata Kepala Desa Sodong, Dony Bambang.

Dony akan menyalurkan bantuan berisi 1 kg telur dan juga 1 liter susu. Bantuan tersebut nantinya akan diberikan secara bertahap sebanyak tiga kali kepada warga yang terindikasi stunting.

Setelah menerima bantuan, setiap minggu para balita juga akan melakukan penimbangan berat badan dan juga pengukuran tinggi badan secara rutin untuk dilihat apakah ada kenaikan atau tidak.

Sementara itu, Alika salah satu penerima manfaat, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan.

“Terima kasih atas bantuan yang diberikan, semoga ini dapat bermanfaat bagi anak saya dan anak-anak lainnya,” pungkasnya.(Mel/Red)

Pos terkait