Pemkab Tangerang Meriahkan Pawai Mobil Hias HUT Ke-44 Dekranas di Solo

Pemkab Tangerang Meriahkan Pawai Mobil Hias HUT Ke-44 Dekranas di Solo

KOTA SOLO (intangerang.com) — Pemkab Tangerang mengikuti parade lomba mobil hias kriya dan budaya yang memeriahkan HUT ke-44 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas). Parade mobil hias Kriya dan Budaya Dekranas 2024 menampilkan ciri khas budaya dari 38 Dekranas daerah dari 38 propinsi se-Indonesia dengan 102 kendaraan hias.

Parade mobil hias Kriya dan Budaya tersebur dilepas oleh Ibu Iriana Joko Widodo dan ibu Wuri Ma’ruf Amin dengan rute Stadion Sriwedari sampai Balai Kota Solo di Kota Solo, Rabu (15/5/24).

Pj Bupati Tangerang Andi Ony yang hadir di Kota Solo mengungkapkan, Pemkab Tangerang mengikutsertakan mobil hiasnya dalam rangka HUT ke-44 Dekranas di Solo pada parade lomba mobil hias kriya dan budaya. Ajang ini mengenalkan budaya dan promosi potensi lokal Kabupaten Tangerang kepada masyarakat luas.

“Kita, Pemerintah Kabupaten Tangerang mengirimkan mobil hias untuk diikutkan lomba parade kriya dan budaya untuk memeriahkan dan meramaikan acara ini. Kita akan memanfaatkan acara sebagai ajang untuk mengenalkan budaya dan promosi potensi kearifan lokal yang dimiliki Kabupaten Tangerang kepada masyarakat luas,” kata Pj Bupati Andi Ony.

Menurut dia, Pemkab Tangerang menampilkan mobil hias denga tema Rambutan Parakan yang merupakan buah asli dari Kabupaten Tangerang dan menjadi ikon Kabupaten Tangerang serta dibalut dengan batik Kabupaten Tangerang.

“Mobil hias dari Kabupaten Tangerang yang dibalut dengan kain Batik Kabupaten Tangerang mengusung tema rambutan Parakan karena rambutan Parakan merupakan buah asli dan khas dari Kabupaten Tangerang,” ungkapnya.

Dia berharap dengan keikutsertaan Pemkab Tangerang di acara tingkat nasional tersebut budaya dan potensi lokal Kabupaten Tangerang semakin dikenal luas masyarakat yang pada akhirnya diharapkan bisa mendongkrak pendapatan daerah dari sektor pariwisata sekaligus membuka pasar bagi produk-produk unggulan ekonomi kreatif hasil pelaku usaha UMKM dan IKM di Kabupaten Tangerang.

Kontingen Kabupaten Tangerang dipimpin Pj Bupati Andi Ony didampingi Ketua Dekranasda Kabupaten Tangerang, Mirasari Andi Ony, dan Wakil Ketua, Rismawati Maesyal Rasyid, asisten bidang perekonomian, Kepala Bapenda, Kadisporabudpar, Kadisperindag, Kadiskoperasi dan Kabag Perekonomian Setda.(Mel/Red)

Pos terkait