Tingkatkan Layanan Air Bersih, Arief Minta PDAM TB Updgrade Teknologi Pengelolaan Air Bersih Sesuai Kebutuhan

intangerang.com | Tangerang,- Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah menghadiri undangan Kementerian Dalam Negeri dalam acara Indowater Exhibition yang merupakan pameran teknologi pengolahan air bersih terbesar di Indonesia.

Arief yang hadir bersama dengan Direktur Utama PDAM Tirta Benteng (TB), Dodi Efendy meminta agar PDAM TB juga bisa menyesuaikan dengan perkembangan teknologi yang ada dalam pengelolaan air bersih. Selain bisa menghemat ongkos produksi, tentunya pembaruan teknologi pengelolaan air bersih juga bisa meningkatkan kinerja pelayanan air bersih kepada masyarakat.

“Pameran ini penting buat kita mengetahui perkembangan teknologi pengelolaan air bersih yang tentunya kita juga bisa terapkan di Kota Tangerang,” ujar Arief saat ditemui di JIEXPO yang menjadi lokasi acara, Rabu (30/08).

“Dan PDAM harus bisa menyesuaikan dengan perkembangan teknologi tersebut. Karena tuntutan masyarakat akan layanan air bersih juga semakin meningkat,” imbuhnya.

Arief juga bercerita soal beberapa teknologi yang bisa diimplementasikan di PDAM TB untuk meningkatkan layanannya kepada masyarakat. Seperti teknologi meteran air yang sudah digital dan menggunakan teknologi ultrasonik dengan harga bersaing.

“Dengan teknologi inikan jauh lebih efisien, masyarakat bisa monitor penggunaan airnya, petugas juga semakin dipermudah,” paparnya.

“Tadi ada juga teknologi pendeteksi kebocoran yang menggunakan artificial intelegence yang juga bisa lebih menghemat waktu dalam pendeteksian kebocoran air,” sambungnya.

Sebagai Informasi Indowater sendiri merupakan pameran yang menjadi salah satu bagian dari Integrated Technology Event yang didalamnya ada pameran Teknologi Pengelolaan Air, Pengelolaan Sampah dan juga Teknologi Energi Terbarukan. Pameran tersebut sendiri dilaksanakan di JIEXPO dari tanggal 30 Agustus sampai 1 September 2023.(rill)

Pos terkait