Pj Bupati Tangerang Luncurkan Tugu Titik Baca dan Aplikasi Pustaka Gemilang

Photo : istimewa

Intangerang.com | Pendidikan – Penjabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Ony meluncurkan Tugu Titik Baca dan Aplikasi Pustaka Gemilang di Mal Ciputra, Citra Raya, Jumat (24/11/23).

Dalam sambutannya, Pj Bupati Tangerang Andi Ony mengatakan, semua perangkat daerah mau tidak mau harus cepat beradaptasi dan bertransformasi dengan kemajuan teknologi dan era digitalisasi.

Baca juga : Tahan Dua Tersangka Korupsi Bank Banten, 25 Saksi Diperiksa Kejari Kabupaten Tangerang

“Sekarang sudah zaman now, zaman digital semua serba elektronik, semua ada dalam genggaman. Hari ini saya senang bisa hadir untuk menyaksikan bagaimana juga perpustakaan dan arsip Kabupaten Tangerang sudah melakukan adaptasi tersebut dengan menghasilkan Tugu Titik Baca dan aplikasi pustaka gemilang,” ungkapnya.

Menurut dia, Tugu Titik Baca baru ada 5 dan aplikasi Pustaka Gemilang belum banyak dikenal. Untuk itu, dia menghimbau Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Tangerang lebih aktif melakukan sosialisasi dan menambah titik-titik baca sampai ke semua kecamatan.

Baca juga : Rakor Forkopimda Bahas Edukasi dan Peraturan Pemilu 2024 bagi Masyarakat

“Saya minta tolong aplikasi ini juga disosialisasikan karena manfaatnya sangat besar. Saya lihat ini sudah menyampaikan klasifikasi-klasifikasi file yang ada di aplikasi ini, semoga dengan adanya aplikasi ini menjadi semacam trigger bagi daerah-daerah lainnya,” katanya.

Dia juga berharap kegiatan launching Tugu Titik Baca dan aplikasi Pustaka Gemilang bukan sekedar seremonial tetapi dapat dikembangkan dan ditingkatkan sehingga masyarakat luas dapat merasakan manfaatnya.

“Harapan saya Tugu Titik Baca ini dapat dimanfaatkan kemudian aplikasi ini dapat kembangkan serta disosialisasikan sehingga dapat dikenal luas di masyarakat,” tuturnya.(rill/jy)

Penulis

Pos terkait