Anak Kena ISPA akibat Polusi Udara, Arief Muhammad: Kita Kayak Dibunuh Pelan-Pelan

Anak Kena ISPA akibat Polusi Udara, Arief Muhammad: Kita Kayak Dibunuh Pelan-Pelan

Jakarta (intangerang.com) — Arief Muhammad mengaku patah hati usai anak perempuannya, Mecca Ayu Amanjiva yang masih berumur 1,5 tahun harus dilarikan ke rumah sakit pada Sabtu, 2 September 2023 akibat terdiagnosa infeksi saluran pernapasan akut (ISPA).

Melalui unggahan Instagramnya, Arief juga menceritakan bahwa sebelum Mecca, sang istri, Tiara Pangestika alias Tipang juga sempat dirawat di rumah sakit karena kondisi yang sama.

“Potek. Setelah kemarin Tipang dirawat di RS karena ISPA, sekarang giliran Mecca yang terdiagnosa ISPA juga,” tulis Arief Muhammad.

Di video yang dibagikan Arief, terlihat Mecca yang sedang terbaring di atas ranjang rumah sakit dengan infus di tangan sebelah kiri. Di awal video, Mecca sempat menggunakan alat bantu pernapasan berupa Nebulizer. Suhu tubuh anak kedua Arief itu mencapai 40 derajat Celcius.

Arief mengatakan sakit yang diderita anak dan istrinya tersebut akibat polusi udara di Tangerang Selatan (Tangsel) yang sudah sangat parah. Masih melalui unggahan yang sama, Arief juga menyebut ada tujuh orang terdekatnya yang juga sedang bermasalah dengan tenggorokan dan pernapasannya.

“Tangsel beneran parah sih polusinya. Dari circle orang sekitar yang kita kenal aja, ada lebih dari 7 yang sedang bermasalah tenggorokan / pernapasannya. Nggak tau berapa banyak di luar sana yang sedang mengalami juga,” tambahnya.

Terakhir, Arief meminta siapapun pihak terkait yang bertanggung jawab mengenai ini untuk segera mencari solusi agar tidak ada banyak korban lain.

“Siapapun pihak terkait yang bertanggung jawab mengenai ini tapi enggak action apa-apa, semoga cepat dapat hidayah deh, sama aja kayak dibunuh pelan-pelan ini kita?,” pungkasnya. (Mel/Red)

Penulis

Pos terkait