Bupati Tangerang Dianugerahi Pin Emas PWI

Bupati Tangerang Dianugerahi Pin Emas PWI
Ketua PWI Banten Rian Nopandra didampingi Ketua PWI Kabupaten Tangerang Sri Mulyo saat memberikan penghargaan Pin Emas PWI kepada Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar di sela-sela momen peresmian revitalisasi gedung PWI Kabupaten Tangerang, Minggu, 10 September 2023. (Foto : Istimewa)

TANGERANG (intangerang.com) — Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mendapat penghargaan Pin Emas PWI dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Banten.

Penyematan Pin Emas ini bersamaan dengan momentum peresmian revitalisasi gedung PWI Kabupaten Tangerang yang terletak di Cikokol, Kota Tangerang pada Minggu 10 September 2023.

Penghargaan ini diberikan sebagai tanda cinta dan ucapan terima kasih dari PWI Kabupaten Tangerang atas jasa Ahmed Zaki Iskandar selama dua periode kepemimpinannya sebagai Bupati Tangerang yang tidak pernah bertindak represif dan selalu memperhatikan hubungan baik dengan wartawan.

Selain itu, Zaki juga selama menjabat sebagai Bupati Tangerang selalu mendukung pelaksanaan program PWI Kabupaten Tangerang maupun PWI Banten, salah satunya yaitu menghibahkan lahan milik Pemkab Tangerang untuk sekretariat PWI Kabupaten Tangerang, juga program peningkatan kualitas profesionalisme wartawan anggota PWI Kabupaten Tangerang.

Sekretaris PWI Provinsi Banten Nasrudin menyebut bahwa penyematan Pin Emas kepada Bupati Tangerang berdasarkan Surat Keputusan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Banten Nomor 031/KPPS/CDN-PWI/10/2023.

“Menimbang, mengingat, memperhatikan, memutuskan dan menetapkan Bapak Ahmed Zaki Iskandar sebagai penerima anugerah Pin Emas sebagai simbol penghargaan tingkat pertama dari PWI Provinsi Banten Tahun 2023,” kata Nasrudin.

Dalam sambutannya, Bupati Zaki mengucapkan terima kasih kepada PWI Banten dan Kabupaten Tangerang yang diharapkan selalu menjadi mitra strategis Pemkab Tangerang dalam melakukan pembangunan.

Selain itu, Zaki juga berpesan agar PWI Kabupaten Tangerang menjadi wadah organisasi profesi wartawan yang terus meningkatkan kompetensi anggotanya, sehingga lahir karya-karya jurnalistik yang baik, dan dapat mencerahkan serta mencerdaskan masyarakat.

Untuk diketahui, melalui Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Pemkab Tangerang menghibahkan lahan seluas 300 meter persegi kepada PWI Kabupaten Tangerang yang saat ini di atasnya berdiri gedung PWI Kabupaten Tangerang. Gedung tersebut menjadi saksi sejarah perjalanan wartawan anggota PWI Kabupaten Tangerang.

“Kantor ini memang dihibahkan dari Kabupaten Tangerang, untuk kegiatan dukungan kegiatan PWI Kabupaten Tangerang,” ujarnya. (Mel/Red)

Penulis

Pos terkait