Pelatihan Pembuatan Legalitas Usaha Mamin

Pelatihan Pembuatan Legalitas Usaha Mamin

Tangerang (intangerang.com) – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Tangerang melaksanakan kegiatan Pelatihan Kerajinan Limbah Kertas Dan Pembuatan Legalitas Usaha Mamin Tingkat Kabupaten Tangerang. Acara tersebut digelar di Gedung Aula Pendopo Bupati Tangerang, Rabu 04-102023.

Kegiatan ini merupakan Program Kerja Pokja II TP PKK Kabupaten Tangerang. Pelatihan Kerajinan Limbah Kertas Dan Pembuatan Legalitas Usaha Mamin, kegiatan ini di pimpin langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Tangerang, Ibu Mirasari Andi Ony dan di dampingi oleh Wakil Ketua I Ibu. Hj. Rismawati Maesyal Rasyid sebagai Koordinator Pokja II. Acara ini menghadirkan peserta Ketua TP. PKK Kecamatan Se-Kabupaten Tangerang, dan Ketua Pokja II TP PKK Kecamatan serta Kelompok Kerja Polak dan Poksus TP PKK Kecamatan Se-Kabupaten Tangerang.

Ketua TP. PKK Kabupaten Tangerang Mirasari Andi ony, mengatakan “Melalui kesempatan yang baik ini, izinkan Saya menyampaikan ucapan selamat datang dan terimakasih kepada para peserta yang telah bersedia hadir pada acara ini. Saya sangat yakin bahwa kehadiran kita semua ditempat ini merupakan wujud nyata komitmen kita bersama dalam melaksanakan Program Kerja Pokja II TP PKK tahun 2023”.

“Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa legalitas Usaha Mamin sangat penting, dalam rangka memberikan rasa aman kepada konsumen dengan jaminan produk yang aman dan bermutu sehingga memenuhi syarat sebagai produk yang terjaga hygiene sanitasinya. Hygiene sanitasi makanan merupakan usaha untuk mengendalikan faktor makanan, orang, tempat dan perlengkapannya yang berpotensi menimbulkan penyakit atau gangguan Kesehatan, betapa pentingnya legalitas usaha mamin sehingga diperlukan kehadiran PKK dalam memfasilitasi kelompok-kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) yang ada di Wilayah Kabupaten Tangerang untuk dapat melegalkan usahanya, agar Produk yang dihasilkan aman untuk dikonsumsi sehingga dapat mendorong minat pemasaran yang pada akhirnya dapat meningkatkan pendapatan usaha”. Pungkasnya.

“Dengan terselenggaranya Pelatihan Keterampilan dari Limbah kertas dan Legalitas Usaha mamin ini, besar harapan kita bersama agar peserta yang hadir dapat termotivasi untuk mengembangkan keterampilan masyarakat. Selain itu, kami mengharapkan kepada seluruh Ketua TP PKK Kecamatan agar dapat terus meningkatkan pelaksanaan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK di wilayahnya masing-masing dalam rangka meningkatkan pendapatan sebagai upaya dalam mewujudkan kesejahteraan keluarga. (Mel/Red)

Penulis

Pos terkait