2 Hari Korban Hanyut Sungai Sasak Kota Tangsel Belum Ditemukan

Photo : istimewa

Intangerang.com | Peristiwa,- Hari kedua pencarian MS (32) korban hanyut di sungai Sasak Kedaung, Pamulang, Tangerang Selatan ( Tangsel ) dilanjutkan. Hingga saat ini, korban belum diketemukan.

Terhitung, sudah 33 jam lebih dalam pencarian korban belum membuahkan hasil.

Hal ini disampaikan Andi selaku komandan tim Badan SAR Nasional (Basarnas) Jakarta yang turut membantu dalam pencarian korban.

“Kemarin kan 2.5 kilometer. Dan tadi saja grup dua sudah melalukan pencarian hingga jarak enam kilometer,” kata Andi, Selasa 5/12/2023.

Andi menuturkan, sudah ada empat tim yang disebar di beberapa titik pecarian hari ini.

“petugas yang terbagi ke 4 grup atau regu. Grup satu melakukan pencarian dari titik awal ke jembatan Empang Sari. Kemudian Empang Sari ke Ciputat Baru ada grup dua yang menggunakan kano. Grup terakhir dari Ciputat Baru ke Taman Menteng,” turunya.

Ia menambahkan, ada sedikit metode berbeda dalam proses pencarian di hari kedua ini. Debit air kini mengalami penurunan sehingga memudahkan dalam pencarian.

“Metode pencarian, tim turun langsung ke dalam air melakukan pencarian. Menggapai apa pun itu. Makanya tim dibekali peralatan lengkap,” tambahnya.

Andi berharap proses pencarian hari ini dipermudah dengan adanya penurunan debit ketinggian dan arus air yang tidak sederas kemarin.

Dimana dua hal tersebut menjadi penghambat proses pencarian di hari pertama.

“Kemarin sulit masuk ke dalam air, dan kami melakukan pemantaun dari darat,” pungkasnya.( Jody )

Pos terkait