Jelang Pilkades, Satpol PP Pantau TPS di 16 Desa

Jelang Pilkades, Satpol PP Pantau TPS di 16 Desa

TANGERANG (intangerang.com) – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tangerang memantau ketertiban dan keamanan persiapan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak di Kabupaten Tangerang, Sabtu (23/09/2023). Mereka juga mengecek kondisi Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Satpol PP mengerahkan sebanyak 1.344 personel yang bergabung bersama unsur TNI-Polri. Mereka disebar ke setiap desa bersama Trantib Kecamatan, Satlinmas dan unsur TNI-Polri.

Kepala Satpol PP Kabupaten Tangerang, Agus Suryana mengatakan, saat ini pihaknya melakukan proses monitoring keamanan dan ketertiban di lingkup desa dan TPS yang berada di masing-masing desa. Pihaknya juga berkoordinasi dengan pihak Panwas Pilkades di setiap desa.

“Kami lakukan monitoring keamanan dan ketertiban ini, demi meminimalisir atas gangguan ketentraman dan ketertiban umum dan hal-hal yang tidak diinginkan dilingkup kantor desa,”ucapnya.

Agus Suryana mengimbau personel Satpol PP yang bertugas di lapangan, agar selalu bersikap tegas dan profesional serta mengedepankan sikap yang netral.

Sebagai informasi, demi menyukseskan pemilihan kepala desa serentak di wilayah Kabupaten Tangerang, Satpol PP Kabupaten Tangerang telah melakukan monitoring di tiap-tiap desa dari H-3 sampai dengan akhir pelaksanaan pemilihan serta pengamanan pada proses pelantikan pada calon kepala desa terpilih nanti. (Mel/Red)

Penulis

Pos terkait