Kontes Keindahan Ayam Kate Meriahkan HUT Kabupaten Tangerang

Kontes Keindahan Ayam Kate Meriahkan HUT Kabupaten Tangerang

TANGERANG (intangerang.com) – Puluhan peserta dari berbagai daerah hadir dan memeriahkan kontes keindahan ayam kate yang digelar oleh Tangerang Kate Lovers (TANGKAS) di Taman Aspirasi pusat Pemerintah Kabupaten Tangerang, Minggu (1/10/2023).

Kontes ini merupakan sarana silaturahmi sesama pencinta ayam kate dari berbagai wilayah. Kontes ini digelar dalam rangka menyambut perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-391 Kabupaten Tangerang.

Ketua Komunitas Tangerang Kate Lovers, Teguh menyampaikan, kontes ayam kate ini sudah tiga kali digelar. Kontes untuk memperkuat jalinan silaturahmi sesama pencinta ayam kate, termasuk untuk meningkatkan harga jual dari ayam mungil ini.

“Kami berharap dari ajang ini juga bisa ikut membantu para peternak dan meningkatkan kualitas ayam kate di Kabupaten Tangerang, sehingga Ayam kate bukan lagi ayam yang harus dipandang sebelah mata,” terangnya.

Kepala DPKP kabupaten Tangerang, Asep Jatnika Sutrisno mengatakan, saat ini ayam kate sudah jadi hobi sebagian masyarakat. Momen lomba ayam kate ini bisa menjadi daya tarik bagi Kabupaten Tangerang. Dia berharap, kegiatan semacam ini bisa dilakukan secara rutin setiap tahunnya di Kabupaten Tangerang.

“Kontes keindahan ayam kate ini dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi warga khususnya para pencinta ayam kate dari berbagai daerah untuk berkunjung ke Kabupaten Tangerang. Tentunya hal ini menjadi daya tarik wisata sehingga nantinya akan mampu mendorong peningkatan perekonomian,” terangnya.

Dia juga menambahkan, bahwa ayam kate jika terus dibudidayakan dan dilakukan riset genetika ayam kate tersebut dapat menjadi dasar untuk d usulkan menjadi komoditas ayam lokal asli yang berasal dari Indonesia dan dapat menghasilkan ayam kate lebih baik dan menarik serta unik sehingga akan meningkatkan nilai jualnya akan tinggi. (Mel/Red)

Pos terkait