Hari Kesaktian Pancasila dan Batik Nasional, Pj Bupati: Mari Bersinergi dan Bersatu

Hari Kesaktian Pancasila dan Batik Nasional, Pj Bupati: Mari Bersinergi dan Bersatu

TANGERANG (intangerang.com) – Penjabat (Pj) Bupati Tangerang Dr Andi Ony P, M.Si mengajak semua pegawai di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang agar saling bersinergi,

menjunjung tinggi persatuan, toleransi dan saling bahu membahu dalam melaksanakan tugas negara.

Pesan itu disampaikan Pj Bupati saat menjadi pembina apel pagi yang dirangkaikan dengan peringatan Hari Kesaktian Pancasila dan Hari Batik Nasional yang digelar di lapangan Raden Aria Yudha Negara Puspemkab Tigaraksa, Senin (2/10/23).

Andi mengingatkan, melalui momentum Hari Kesaktian Pancasila, semua pihak harus memahami dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai pemersatu bangsa, baik di tempat tugas maupun lingkungan masyarakat.

“Mari kita saling bersinergi, menjunjung tinggi persatuan, toleransi dan saling bahu membahu dalam melaksanakan tugas negara yang tentunya butuh semangat tinggi, dan etos kerja yang tinggi, untuk mencapai tujuan,” katanya.

Pj Bupati Tangerang mengatakan, setiap aparatur wajib terus meningkatkan kompetensi dalam pelaksanaan tugas di era modernisasi dan digitalisasi yang begitu cepat saat ini.

“Di era modernisasi dan digitalisasi saat ini, ASN harus terus meningkatkan kompetensi yaitu memiliki pengetahuan, keterampilan dan sikap yang baik sehingga mereka dapat cepat beradaptasi dengan perkembangan zaman,” kata Pj Andi.

Di lain sisi, dia meminta seluruh OPD memaksimalkan realisasi anggaran mengingat saat ini sudah memasuki triwulan keempat. Seluruh OPD harus memetakan berbagai hambatan dan mengantisipasinya dengan cepat sehingga pelaksanaan anggaran lebih maksimal.

“Apabila ada hal-hal yang kira-kira perlu didiskusikan dengan pimpinan atau dengan pihak-pihak yang lain untuk segera dilaksanakan karena pada semester I, Kabupaten Tangerang meraih predikat penyerapan tertinggi se-Provinsi Banten,” tandasnya.

Dia berharap prestasi yang berhasil diraih Kabupaten Tangerang terus dipertahankan dan memacu semua OPD untuk memaksimalkan penyerapan anggaran. (Mel/Red)

Penulis

Pos terkait