Mahasiswa terobos Gedung DPRD saat paripurna HUT Banten ke-23

Mahasiswa terobos Gedung DPRD saat paripurna HUT Banten ke-23

Serang (ANTARA) (intangerang.com) – Dua orang mahasiswa berhasil menerobos masuk ke gedung DPRD Provinsi Banten saat sedang dilangsungkan rapat paripurna istimewa peringatan hari ulang tahun (HUT) Banten ke-23 hari ini.

Salah seorang mahasiswa Syahrul Muhtarom, di Serang, Banten, Rabu, bersikeras menerobos masuk karena ingin menyampaikan aspirasi masyarakat kepada para pemangku kebijakan.

“Saya menyuarakan aspirasi masyarakat,” katanya.

Syahrul bersama dengan rekannya berhasil menyampaikan aspirasinya pada saat Pejabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar, tengah membacakan sambutan dalam rangka HUT Banten.

Menurutnya, Banten gagal karena masih banyaknya angka pengangguran, kemiskinan meningkat, serta pembangunan infrastruktur yang tidak merata.

“Saat ini Banten gagal karena masih banyaknya angka pengangguran, padahal sumber daya manusia di Banten cukup baik , seharusnya hal ini bisa menjadi peluang membuka lowongan pekerjaan,” katanya.

Pantauan di lokasi, tampak pengamanan ketat telah dilakukan oleh pihak Kepolisian dan Satpol PP di setiap pintu masuk lingkungan DPRD Banten. Namun, mahasiswa tersebut berhasil menerobos masuk hingga ke Aula Paripurna.

Sedangkan puluhan mahasiswa lainnya, menggelar demonstrasi di depan gedung DPRD Banten, untuk menyampaikan aspirasinya. (Mel/Red)

Penulis

Pos terkait