DPKP Kabupaten Tangerang Borong Penghargaan di HUT Ke-23 Banten

DPKP Kabupaten Tangerang Borong Penghargaan di HUT Ke-23 Banten

TANGERANG (intangerang.com) – Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Tangerang menerima empat penghargaan pada apel Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-23 Provinsi Banten, Rabu (04/10/2023). DPKP berhasil meraih penghargaan dari empat kategori, yaitu peringkat 1 kategori BPP Berprestasi yang diraih oleh BPP Kronjo.

Kedua, peringkat 2 Penyuluh Swadaya Berprestasi yang diraih oleh Siti Juleha dari BPP Carenang (Kecamatan Tigaraksa). Ketiga, peringkat 1 Gapoktan Berprestasi yang diraih oleh Gapoktan Bina Satwa (Kecamatan Pagedangan). Terakhir, peringkat 2 Kelompok Tani Berprestasi (Komoditas Hortikultura) yang diraih oleh Kelompok Tani Rawa Banteng (Kecamatan Sepatan Timur).

Kepala DPKP Kabupaten Tangerang, Asep Jatnika Sutrisna menyampaikan, penghargaan tersebut diraih dari hasil penilaian kinerja kelembagaan dan SDM penyuluhan pertanian dan pelaku utama berprestasi tingkat Provinsi Banten Tahun 2023.

“Alhamdulillah di hari jadi Provinsi Banten kami menerima empat penghargaan dan diserahkan langsung oleh pak Pj Gubernur Banten,” ucapnya.

Ia merasa bangga atas raihan beragam penghargaan tersebut. Kata Asep, capaian tersebut juga berkat dukungan semua pihak khususnya para penggiat pertanian dan masyarakat yang ada di Kabupaten Tangerang.

Ia juga berharap, dengan adanya penghargaan ini juga dapat menjadi pemicu semangat Pemkab Tangerang untuk selalu meningkatkan kontribusi pada pembangunan di sektor pertanian.

“Penghargaan ini akan kita jadikan pemicu semangat untuk dapat berkarya dan bekerja lebih baik lagi, khususnya dalam melakukan penataan dan pengembangan di sektor pertanian melalui kolaborasi lintas sektor,” harapnya. (Mel/Red)

Penulis

Pos terkait