Ratusan PPPK Ikuti Pelatihan Orientasi Tugas, Fungsi dan Etika ASN

Ratusan PPPK Ikuti Pelatihan Orientasi Tugas, Fungsi dan Etika ASN

TANGERANG (intangerang.com) – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tangerang menggelar Orientasi Tahap II bagi PPPK Formasi Tahun 2022 di Gedung Serba Guna (GSG) Kecamatan Legok, Selasa (24/10/23).

Kegiatan tersebut dibuka Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Moch. Maesyal Rasyid dan diikuti oleh 474 PPPK dengan Jabatan Fungsional Guru Formasi Tahun 2022 di lingkup Kabupaten Tangerang.

Kepala BKPSDM Kabupaten Tangerang, Hendar Herawan, mengatakan, kegiatan ini merupakan implementasi dari Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 14 Tahun 2019 tentang pembinaan PPPK yang menduduki Jabatan Fungsional.

“Para peserta nantinya akan dibekali dengan pengenalan tugas dan fungsi sebagai ASN dan juga nilai dan etika yang berlaku pada instansi pemerintah. Sebab materi ini diperlukan para PPPK dalam melaksanakan tugas pemerintahan,” kata Hendar.

Diketahui, kegiatan pelatihan ini dilaksanakan dua tahap, yakni pada 1-31 September 2023 MOOC PPPK/Pembelajaran Mandiri. Sedangkan tahap kedua Pembelajaran Klasikal pada 24-26 Oktober 2023

Hendar menuturkan pelatihan tersebut diisi oleh tenaga pengajar yang berasal dari BKPSDM dan Dinas Pendidikan dengan keseluruhan jumlah jam Pelajaran sebanyak 24 JP (Jam pelajaran).

“Kepada para peserta, ikuti kegiatan orientasi ini dengan sebaik-baiknya. Semoga dengan kegiatan ini nantinya dapat meningkatkan kapasitas serta kualitas para peserta,” pungkasnya. (Mel/Red)

Penulis

Pos terkait